beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Review 'Cars on the Road', Spinoff Film 'Cars' yang Ajak Nostalgia

Kintan Lestari,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review 'Cars on the Road', Spinoff Film 'Cars' yang Ajak Nostalgia
Image: Cars on the Road. (Dok. Pixar)

Jakarta - Urbanreaders, siapa yang masih ingat dengan Lightning McQueen dan Mater? Yap, keduanya adalah karakter dari film animasi Pixar 'Cars' yang debut pada tahun 2006. 

Lightning McQueen dan Mater sudah berpetualang bersama lewat franchise film 'Cars', 'Cars 2', dan 'Cars 3'. Nah, kini dua sekawan itu akan kembali melanjutkan petualangannya lewat serial animasi spinoff 9 episode berjudul 'Cars on the Road'.

'Cars on the Road' akan mengisahkan perjalanan Lightning McQueen (Owen Wilson sebagai pengisi suara) dan sahabatnya, Mater (Larry the Cable Guy sebagai pengisi suara) yang menuju ke arah timur dari Radiator Springs dalam perjalanan lintas negara untuk menghadiri pernikahan saudara perempuan Mater. 

Di sepanjang perjalanan, kedua sahabat ini mengalami banyak petualangan dengan atraksi jalanan yang luar biasa dan karakter-karakter baru yang penuh warna. Serial animasi ini diproduseri oleh Marc Sondheimer. Episode 1, 2, 8 disutradarai oleh Steve Purcell, episode 5, 6, 9 disutradarai oleh Bobby Podesta, dan episode 3, 4, 7 disutradarai oleh Brian Fee. Komponis Jake Monaco berpartisipasi untuk kesembilan episode.

Berikut review serial 'Cars on the Road' dari Urbanasia.

(Mengandung Spoiler) 

Serial animasi ini benar-benar tontonan yang pas untuk mencari hiburan di tengah waktu yang padat. Soalnya nih ya durasi per episodenya cuma sekitar 8-10 menit, bahkan ada yang cuma 6 menit saja. Terus setiap episodenya langsung habis, jadi nggak akan bikin kamu ketergantungan ke episode selanjutnya.

Di 'Cars on the Road' meski ceritanya singkat, tapi ada yang menarik dari cerita-cerita di setiap episodenya. Itu karena dalam perjalanan Lightning McQueen dan Mater, ada referensi film lain. Kamu akan menemukan adegan familiar di film 'Jurrasic Park', lalu ada si kembar dari film 'The Shining', dan potongan film yang pasti kamu familiar di episode lainnya.

Meski kelihatannya 'Cars on the Road' menyasar penonton anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa mengambil pelajaran dari perjalanan dua sahabat tersebut, seperti penerimaan diri dari Ivy. Mengingat pihak Disney atau Pixar juga belum mengumumkan rencana 'Cars 4', spinoff 'Cars on the Road' bisa jadi ajang nostalgia untuk mereka yang mengikuti franchise 'Cars'.

'Cars on the Road' bisa kalian saksikan di Disney+ Hotstar mulai hari ini, tanggal 8 September 2022, Urbanreaders. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait