Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 1 November: 'Joker' Teror Tokyo hingga Sinovac untuk Anak

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 1 November: 'Joker' Teror Tokyo hingga Sinovac untuk Anak
Image: Ilustrasi Joker (Pixabay)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (1/11/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, pria berkostum Joker di Tokyo tusuk penumpang kereta. Lalu, ada juga mengenai, Pangeran Charles puji kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga BPOM izinkan vaksin sinovac untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Pria Berkostum Joker di Tokyo Tusuk Penumpang Kereta, 17 Orang Terluka

1635729964-joker.jpgIlustrasi Joker. (Pixabay)

Seorang pria yang berkostum ala Joker dilaporkan menyerang penumpang dan mengobarkan api di atas kereta di Tokyo, Jepang tepat di Hari Halloween, Minggu (31/10/2021). Setidaknya, ada 17 orang yang dilaporkan terluka dan satu orang lainnya mengalami luka serius.

Melansir Reuters, media lokal melaporkan bahwa setelah tersangka ditangkap, ia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa aksi yang dilakukannya bertujua agar dirinya ingin dijatuhi hukuman mati.

Serangan tersebut terjadi di atas kereta Keio Line yang tengah meluncur di dekat Stasiun Kokuryo, Chofu, Tokyo. Setelah kejadian itu, penumpang berhamburan meninggalkan kereta.

2. Pangeran Charles Puji Kesuksesan Jokowi Selamatkan Alam di KTT G20

1635739181-pangeran-charles.jpegPangeran Charles saat memuji Presiden Joko Widodo di KTT G20 Roma. (YouTube: The Royal Family Channel)

Presiden Jokowi mendapatkan pujian dari perwakilan Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran Charles saat pertemuan KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia pada Minggu (31/10/2021).

Apresiasi ini disampaikan saat sesi II dengan topik iklim, energi dan lingkungan hidup. Terlihat dalam potongan video beredar, termasuk dari akun Twitter @Aryprasetyo85, Pangeran Charles memuji Presiden Joko Widodo karena telah berjuang dalam menyelamatkan alam Indonesia yang memiliki hutan tropis dan mangrove terbesar di dunia.

“Inilah kenapa saya juga berharap pada semua keberhasilan Presiden Widodo (dalam rangka menyelamatkan alam),” ucap putra sulung dari Ratu Elizabeth II tersebut.

3. Naik Mobil dan Motor Berjarak 250 KM Kini Wajib Tes Antigen atau PCR

1618393817-swab-antigen.jpegLayanan Tes COVID-19. (Ilustrasi/Bumame Farmasi)

Para pelaku perjalanan jauh dengan moda transportasi darat dan penyeberangan dengan ketentuan jarak minimal 250 kilometer kini wajib menunjukkan hasil RT-PCR maksimal 3x24 jam atau antigen maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran nomor SE 90 Tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 86 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi COVID-19 yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Ketentuan syarat perjalanan tersebut berlaku bagi pengguna kendaraan bermotor perseorangan, sepeda motor, kendaraan bermotor umum, maupun angkutan penyeberangan dengan jarak tempuh 250 kilometer atau waktu perjalanan 4 jam dari dan ke Pulau Jawa dan Bali," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

4. BPOM Izinkan Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun

1627956113-vaksinasi-surabaya.JPGVaksinasi di Kota Surabaya, Sabtu (31/7/2021). (Ilustrasi/Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi memberi izin penggunaan vaksin Sinovac kepada anak-anak berusia 6-11 tahun.

“Ini adalah vaksin pertama yang terdaftar di Badan POM yang bisa diberikan untuk anak usia 6-11 tahun. Mudah-mudahan kami menunggu dalam waktu tertentu yang akan ada lagi beberapa vaksin yang sudah terdaftar di BPOM untuk bisa digunakan anak usia 6-11 tahun,” kata Kepala BPOM, Penny K Lukito dalam konferensi pers di kanal YouTube BPOM RI, Senin (1/11/2021).

Penny juga menjelaskan bahwa vaksinasi anak kini sebagai hal yang penting untuk persiapan pembelajaran tatap muka yang akan digelar di sekolah. Hal ini juga menindaklanjuti izin sebelumnya yang diperuntukkan bagi anak 12-17 tahun.

5. Dispatch Bongkar Chat Kim Seon Ho dan Choi Young Ah: Bahas Kehamilan

1634721472-ig-kim-seon-ho.jpgAktor Kim Seon Ho. (Instagram @seonho__kim)

Skandal Kim Seon Ho dan sang mantan pacar, Choi Young Ah masih terus jadi perhatian. Bahkan hari ini, Dispatch merilis artikel yang mengungkapkan isi percakapan pribadi antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah.

Dalam artikel berjudul 'Trash Talk? Kim Seon Ho - Choi Young Ah, Kakao Talk on July 24th', Dispatch mengungkapkan isi percakapan pribadi antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah. Mereka pun menganggapnya sebagai kebenaran yang tak sesuai dengan pengakuan Choi Young Ah beberapa waktu lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait