Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 1 Oktober: Venom 2 Rilis hingga Shakira Diserang Babi Hutan

Urbanasia,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 1 Oktober: Venom 2 Rilis hingga Shakira Diserang Babi Hutan
Image: Venom 2/YouTube WULFF DEN

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (1/10/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Venom 2 akhirnya resmi dirilis hari ini (1/10/2021) setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal. 

Lalu, ada juga informasi mengenai Olivia Nathania akhirnya membantah tudingan penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melibatkan ratusan orang dan dikabarkan telah meraup uang sebesar Rp 9,7 miliar. 

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Venom 2 Tayang Perdana, Ditaksir Raih Rp 716 Miliar di Pekan Pertama

1633062960-Tom-Hardy.jpegSumber: Tom Hardy di Venom 2/Sony Pictures

 Venom 2 akhirnya resmi dirilis hari ini (1/10/2021) setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal. Sutradara 'Venom: Let Be Carnage', Andy Serkis, mengumumkan bahwa Venom 2 bisa sudah bisa disaksikan di bioskop.

"Venom: Let Be Carnage tayang di bioskop hari ini. Kamu bisa posting review di kolom komentar setelah menonton filmnya di bioskop. Tapi tolong jangan spoiler apapun. Jangan lakukan itu," kata Andy di akun @venommovie, Kamis (1/9/2021).

Melansir Variety, Venom 2 diprediksi meraih lebih dari 50 juta dolar AS atau Rp 716 miliar pada pekan pertama.

Bahkan, beberapa pakar industri percaya bahwa film ini mampu meraup Rp 931 miliar dari penjualan tiket perdananya.  Hal ini didasarkan pada tingginya antusiasme masyarakat terhadap film tersebut.

2. Bantah Tuduhan Penipuan CPNS, Olivia Nathania: Saya Menyelenggarakan Les

1632826924-Rafly-Tilaar.jpegSumber: Pernikahan Rafly Noviyanto Tilaar dan Olivia Nathania (@niadaniatynew/Instagram)

Olivia Nathania akhirnya buka suara terkait tudingan penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melibatkan ratusan orang dan dikabarkan telah meraup uang sebesar Rp 9,7 miliar. Oi, sapaan akrabnya, membantah hal tersebut.

"Saya dan suami saya sama sekali tidak melakukan (penipuan)," tegas Olivia Nathania dalam jumpa persnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Putri Nia Daniaty itu menjelaskan, ia hanya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS dan memastikan bahwa ia juga memiliki tempat dan pengajarnya.

"Saya menyelenggarakan les untuk masuk tes CPNS. Les kita bicaranya. Jadi nanti bisa dilihat tempatnya ada, pengajarnya ada," ungkap Olivia.

3. Pemprov DKI Dalami Temuan Kandungan Paracetamol di Teluk Jakarta

1633097296-teluk-jakarta.jpgSumber: Peneliti menemukan pencemaran paracetamol di Teluk Jakarta. (Antara)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mendalami temuan kandungan paracematol tinggi di Angke dan Ancol yang berada di kawasan Teluk Jakarta.

“Kami akan mendalami dan menelusuri sumber pencemarnya,” kata Juru Bicara Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan, Jumat (1/10/2021) dikutip ANTARA.

Yogi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan termasuk kualitas air laut setiap enam bulan sekali.

Namun, berdasarkan lampiran VIII pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, paracetamol tidak termasuk dalam parameter pengujian baku mutu air laut.

“Pada prinsipnya sesuatu yang tidak pada tempatnya atau sesuatu yang melebihi kadarnya di suatu tempat adalah pencemaran,” katanya.

4. Ditipu Mantan Manajer, Denny Sumargo Rugi hingga Rp 739 Juta

1633096202-denny-Sumargo-.jpegSumber: Aktor Denny Sumargo (Instagram @sumargodenny)

Aktor Denny Sumargo melaporkan mantan manajernya (DA) ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penggelapan uang dan pemalsuan surat.

Laporan yang dibuat Denny Sumargo kepada DA dengan sangkaan melanggar Pasal 372 KUHP dan 263 KUHP.

Denny mengaku bahwa dirinya rugi sekitar Rp 739 juta yang dibawa kabur DA dan Denny tak bisa menghubungi mantan manajernya itu.

Pemain basket itu pun menjelaskan, awal mula dugaan penipuan ini ketika DA yang sudah 10 tahun bekerja dengannya dinilai tidak transparan terkait pekerjaan yang mesti dilakukan Denny Sumargo.

5. Duh! Shakira Diserang Babi Hutan di Barcelona

1626322528-Shakira.jpgSumber: Shakira. (Instagram @shakira)

 Shakira mengalami kejadian mengerikan belum lama ini. Pelantun 'She Wolf' ini diserang dua babi hutan saat pergi ke salah satu taman di Barcelona, Spanyol.

Melalui Instagram Stories, Shakira bercerita bahwa hewan liar itu mengambil tas yang berisi ponsel dan barang-barang pribadinya.

Dalam video yang diunggah, penyanyi 44 tahun itu memperlihatkan kondisi tasnya yang rusak dan penuh lumpur.

"Lihat bagaimana dua babi hutan yang menyerang saya di taman telah meninggalkan tas saya,” kata Shakira dalam bahasa Spanyol seperti dilansir Los Angeles Times, Jumat (1/10/2021).

“Mereka membawa tas saya ke hutan dengan ponsel saya di dalamnya dan menghancurkan segalanya,” lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait