beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 11 November: Provinsi Baru di Papua hingga Timor Leste Gabung ASEAN

Urbanasia,
12 November 2022 21.34.55 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 11 November: Provinsi Baru di Papua hingga Timor Leste Gabung ASEAN
Image: Mendagri Tito Karnavian saat meresmikan tiga provinsi baru Papua di Kantor Kemendagri, Jumat (11/11/2022). (Youtube Kemendagri RI via Antara)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (11/11/2022) nih, Urbanreaders! di antaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) Papua.

Kemudian mengenai, Chris Evans dan Alba Baptista pacaran, hingga ASEAN sepakat mengakui Timor Leste jadi anggota ke-11.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 10 November: Ketidakhadiran Putin hingga Kebocoran Data Pengguna MyPertamina

1. Resmikan Provinsi Baru di Papua, Mendagri Lantik 3 Pejabat Gubernur

b  Mendagri Tito Karnavian saat meresmikan tiga provinsi baru Papua di Kantor Kemendagri, Jumat (11/11/2022). (Youtube Kemendagri RI via Antara)

Mendagri Tito Karnavian telah meresmikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) Papua yaitu Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan. Tiga provinsi itu diresmikan Tito di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, meresmikan Provinsi Papua Selatan berdasarkan UU No 14 tahun 2022, Provinsi Papua Tengah berdasarkan UU No 15 tahun 2022 dan Provinsi Papua Pegunungan berdasarkan UU Nomor 16 tahun 2022," ucap Tito, Jumat (11/11/2022).

Ketiga provinsi itu bakal dipimpin oleh tiga pejabat (Pj) yang baru dilantik pada kesempatan yang sama. Mereka adalah mantan Rektor Universitas Cendrawasih Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan, mantan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Papua Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah dan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan.

Baca Selengkapnya: Resmikan Provinsi Baru di Papua, Mendagri Lantik 3 Pejabat Gubernur

2. Chris Evans dan Alba Baptista Pacaran, Disebut Sudah Jalan Setahun

1667888349-chrisevans-08112022-0001.jpgChris Evans (Instagram @chrisevans)

Pemeran Captain America, Chris Evans, tentunya punya banyak penggemar wanita. Tapi sepertinya para penggemar aktor bernama lengkap Christopher Robert Evans ini harus gigit jari, karena sekarang dia sudah punya pacar.

Hanya beberapa hari setelah People menobatkannya sebagai Pria Terseksi 2022, pihak ET mengonfirmasi bahwa Chris Evans telah berkencan dengan aktris Portugis berusia 25 tahun bernama Alba Baptista. Bahkan, ET mengabarkan bahwa keduanya sudah menjalin hubungan selama lebih dari setahun.

Alba Baptista diketahui bermain film drama komedi ‘Mrs Harris Goes to Paris’ yang rilis pada Juli 2022. Baptista mampu berbicara dalam lima bahasa dan merupakan seorang putri dari pasangan insinyur dan penerjemah.

Baca Selengkapnya: Chris Evans dan Alba Baptista Pacaran, Disebut Sudah Jalan Setahun

3. Elon Musk Larang Pegawai Twitter WFH

1635303294-Elon-M.JPGElon Musk (Instagram @elon.ai)

Elon Musk kembali mengeluarkan mengumumkan penting untum karyawan Twitter. Isinya, orang terkaya di dunia itu melarang aktivitas kerja jarak jauh alias work from home (WFH).

Jadi, intinya Elon meminta karyawan Twitter kembali menerapkan work from office (WFO) sepenuhnya. Aturan baru itu tertuang dalam sebuah email kepada para pegawai dan pengurus perusahaan. 

Musk meminta para karyawan untuk bekerja dari kantor setidaknya 40 jam dalam satu minggu. Dalam email, Musk menjelaskan bahwa perlambatan ekonomi global akan mempengaruhi pendapatan iklan Twitter.

Baca Selengkapnya: Elon Musk Larang Pegawai Twitter WFH

4. Satu Keluarga di Kalideres Ditemukan Tewas dalam Rumah

1668152347-rumah-kalideres-keluarga-tewas.jpgPenampakan rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat. (ANTARA)

Empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas di sebuah rumah di Perumahan Citra Satu, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (10/11/2022) malam. Penemuan mayat korban diketahui setelah warga setempat mencium bau tidak sedap dari dalam rumah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mayat satu keluarga ini ditemukan pada Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, salah seorang Ketua RT setempat mencium bau tak sedap dari rumah korban dan melaporkan ke Polsek Kalideres.

"Bersama dengan polisi, Ketua RT akhirnya memaksa masuk ke dalam rumah tersebut," ujar Pasma sebagaimana dikutip dari ANTARA, Jumat, (11.11/2022).

Baca Selengkapnya: Deretan Fakta Satu Keluarga di Kalideres Ditemukan Tewas dalam Rumah

5. ASEAN Sepakat Mengakui Timor Leste Jadi Anggota Ke-11

1635400462-bendera-negara-asean.jpgIlustrasi - Bendera negara-negara ASEAN. (Freepik/user6702303)

Keinginan Timor Leste untuk menjadi anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bakal segera terwujud. Pasalnya ASEAN telah memberikan lampu hijau kepada Timor Leste dalam pertemuannya di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/11/2022).

"Kami pada prinsipnya setuju untuk mengakui Timor Leste sebagai anggota ke-11 ASEAN," kata pemimpin ASEAN dalam pernyataannya sebagaimana dikutip dari Reuters. Jumat (11/11/2022).

Apabila Timor Leste masuk jadi anggota ke-11 ASEAN, maka negara itu akan diberikan status pemantau. Artinya mereka bakal dapat izin untuk berpartisipasi dalam semua pertemuan ASEAN, termasuk dalam pleno KTT.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait