beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 13 September: Emmy Awards 2022 hingga Tuan Rumah PON XXII

Urbanasia,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 13 September: Emmy Awards 2022 hingga Tuan Rumah PON XXII
Image: Kiri ke kanan - Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memberikan keterangan pers usai penetapan tuan rumah PON XXII/2028. (Dok. ANTARA)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (13/9/2022) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, malam puncak Emmy Awards 2022, Yeonjun TXT ulang tahun, Sopir Ferdy Sambo Bharada Sadam disanksi demosi satu tahun, hingga NTB dan NTT resmi jadi tuan rumah PON 2028.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top lima news Urbanasia di hari ini.

1. Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2022

1663041670-The-white-Lotus.jpgSumber: Serial The White Lotus dari HBO berhasil memenangi sejumlah kategori dalam Emmy Awards 2022. (televisionacad)

Puncak penganugerahan Emmy Awards 2022 resmi digelar pada Senin, 12 September 2022 waktu setempat. Sejumlah insan dan produk pertelevisian berhasil keluar sebagai pemenang dalam Emmy Awards ke-74 tahun ini. 

Dalam acara tersebut, Ted Lasso dari Apple TV+ berhasil menjadi serial komedi terbaik untuk tahun kedua berturut-turut. Sementara pemeran ’Squid Game’, Lee Jung Jae menjadi aktor Asia pertama yang membawa pulang predikat pemeran utama dalam drama series terbaik.

Selain itu, Zendaya dari ‘Euphoria’ berhasil menjadi aktris kulit hitam pertama yang menjadi pemeran wanita terbaik. 

2. DPRD DKI Umumkan Pemberhentian Anies-Riza sebagai Gubernur dan Wagub Jakarta

1663055849-anies-rapat-paripurna-dprd.jpegSumber: Gubernur Anies Baswedan usai mengikuti rapat paripurna DPRD DKI. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

DPRD DKI mengumumkan pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria dari jabatan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. 

Pemberhentian itu diumumkan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022). 

“Rapat Paripurna hari ini adalah salah satu proses kelengkapan administrasi pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada 2022,” kata Prasetio Edi, Selasa. 

3. Yeonjun TXT Ulang Tahun, Simak Perjalanan Kariernya!

1641541567-Screenshot-20220107-135352-Instagram.jpgSumber: Personel group TXT, Yeonjun. (Instagram/yawnzzn)

Tanggal 13 September merupakan hari yang paling berkesan bagi Yeonjun TXT. Pasalnya, pada hari ini, Yeonjun berulang tahun yang ke-23.

Hari bahagia ini pun disambut baik oleh para penggemar. Banyak dari mereka yang mengirimkan doa baik untuk Yeonjun TXT. 

“Selamat ulang tahun Yeonjun TXT, idol yang paling berkesan dan yang paling aku sayang. Aku mengapresiasi semua karyamu,” ucap salah satu pengguna Twitter. 

4. Sopir Ferdy Sambo Bharada Sadam Disanksi Demosi 1 Tahun

1663063011-bharada-sadam.jpgSumber: Bharada Sadam divonis demosi 1 tahun. (PMJ News)

Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) telah menjatuhkan sanksi administrasi kepada Bharada Sadam selaku mantan ajudan sekaligus sopir Ferdy Sambo.

Sanksi administrasi tersebut berupa mutasi bersifat demosi selama 1 tahun.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi prasetyo mengatakan bahwa Bharada Sadam merupakan ajudan yang bertugas sebagai sopir Ferdy Sambo.

Baca Juga: Sopir Ferdy Sambo Bharada Sadam Disanksi Demosi 1 Tahun

5. NTB dan NTT Jadi Tuan Rumah PON 2028

1663076723-PON-NTB-NTT.jpgSumber: Kiri ke kanan - Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memberikan keterangan pers usai penetapan tuan rumah PON XXII/2028. (Dok. ANTARA)

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII/2028 dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/9/22).

Kedua provinsi yang terletak di timur Indonesia itu terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di Indonesia edisi ke-22 ini.

"Telah dilakukan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa untuk menentukan tuan rumah PON ke-22 tahun 2028, yang terpilih adalah NTB dan NTT," kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, dikutip dari Antara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait