Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 13 September: Helikopter Kemenhub Terguling hingga PPKM Diperpanjang

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 13 September: Helikopter Kemenhub Terguling hingga PPKM Diperpanjang
Image: Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW terguling di landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021). (ANTARA)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (13/9/2021/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

Lalu, ada juga informasi mengenai Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Helikopter Kemenhub Terguling, Polisi: Ada Masalah Mesin

1631535421-helikopter.jpegSumber: Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW terguling di landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021). (ANTARA)

 Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

Insiden terjadi pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.45 WIB saat sedang melaksanakan pelatihan rutin.

Kabid Humas Polkda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jatuhnya helikopter jenis Bell 429 PK-CAW ini disebabkan karena masalah mesin.

"Pada saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru terbang 100 meter, ada trouble mesin sedikit. Kemudian saat turun ada angin kencang sehingga terhempas," kata Yusri, Senin (13/8/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh kru yang terdiri dari pilot, kopilot, dan teknisi selamat dan hanya mengalami luka ringan.

2.  Terlalu Transparan, Gaun Megan Fox Jadi Sorotan di MTV VMAs 2021 

1630463126-megan.jpgSumber: Potret Megan Fox (Instagram @meganfox)

 Megan Fox mencuri perhatian publik saat tampil di red carpet MTV Video Music Awards (VMAs) 2021. Bintang film 'Jennifer's Body' ini datang bersama sang kekasih, Machine Gun Kelly, dengan balutan gaun berani dan seksi.

Megan memakai gaun transparan dari brand fashion Thierry Mugler. Gaun itu mengekspos sebagian besar tubuhnya kecuali area intim Megan yang tertutup thong satin.

Gaun rancangan Casey Cadwallader ini memiliki detail garis leher yang menjuntai yang disempurnakan dengan aksen bordir berlian imitasi. Dia memadukannya dengan rambut bergelombang yang ditata belah tengah, perhiasan Lorraine Schwartz, serta sepasang sepatu pump Jimmy Choo.

Tak hanya itu, riasan wajah natural dengan kontur pipi tajam dan lipstik nude juga menyempurnakan pesona sang aktris. Penampilan berani Megan di MTV Video Music Awards 2021 ini pun mendapat banyak pujian dari penggemar dan pencinta fashion.

3. Machine Gun Kelly Bentrok dengan McGregor di VMAs 2021, Kenapa?

1631512477-Machine-Gun-Kelly-Bentrok-dengan-McGregor-di-VMAs-2021.jpegSumber: Machine Gun Kelly Bentrok dengan McGregor di VMAs 2021. (Instagram)

Rapper Machine Gun Kelly (MGK) terlibat bentrok dengan petarung UFC Conor McGregor di pre-show Red Carpet MTV VMAs 2021 di Brooklyn, New York pada Minggu (12/9/2021).

Sumber dari TMZ mengatakan bahwa McGregor sebenarnya ingin menyapa dan mengajak foto bersama MGK, namun ditolak vokalis My Bloody Valentine itu. MGK lantas mengatakan sesuatu dan anggota keamanan MGK mendorong McGregor untuk menjauh.

Tak terima diperlakukan seperti itu, McGregor yang kaget dan didorong sampai dia ketumpahan minuman, kemudian membalas MGK dengan melemparkan minumannya.

4. KPI Bantah Intervensi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Pegawainya

1630808096-Kantor-KPI.jpgSumber: Kantor KPI. (Dok. KPI)

 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegaskan tak mengintervensi kasus dugaan pelecehan seksual serta perundungan yang menimpa pegawainya berinisial MS.

Melalui unggahan di Instagram resminya, KPI justru sangat mendukung kasus yang diduga dilakukan sesama pegawai KPI di lingkungan kerja tersebut diselesaikan melalui jalur hukum.

"KPI menegaskan, tidak ada tekanan, intervensi, atau upaya apapun oleh KPI dalam penyelesaian kasus ini, selain diselesaikan melalui jalur hukum," tulis akun Instagram resmi KPI, Senin (13/9/2021).

KPI meminta semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian kasus itu menghormati proses hukum yang berjalan dan tidak beropini. Selain itu, juga tidak mengambil kesimpulan atas hasil penyelidikan yang tengah berlangsung demi menjaga suasana psikologis korban.

5. Pemerintah Perpanjang PPKM hingga 20 September 2021

1631541014-luhut-binsar.jpgSumber: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Marves)

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali.

Perpanjangan PPKM akan berlaku selama sepekan, yakni mulai hari ini, Senin 13 September hingga 20 September 2021.

Keputusan tersebut diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (13/9/2021) malam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait