Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 15 Oktober, Subway Buka Gerai Lagi hingga Penutupan PON Papua

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 15 Oktober, Subway Buka Gerai Lagi hingga Penutupan PON Papua
Image: Penutupan PON XX Papua. (ANTARA Foto)

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum pada Jumat (15/10/2021). Salah satunya mengenai brand sandwich terkenal asal Amerika Serikat, Subway, yang kembali beroperasi di Jakarta. Pembukaannya langsung disambut positif oleh masyarakat

Berita lainnya adalah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang resmi ditutup oleh Wapres Ma'ruf Amin. Sebagai acara nasional yang digelar di tengah pandemi, Wapres mengaku bangga terhadap semua pihak yang ikut bah membahu. Untuk rangkuman info menarik selengkapnya, silakan simak Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Baca Juga : Roundup 14 Oktober: Rachel Vennya Minta Maaf hingga Baim Wong Damai

1. Aturan Ganjil Genap Terbaru di Jakarta Berlaku Mulai Senin Depan 

1634290863-ganjil-genap.jpegSumber: Ilustrasi Pembatasan Kendaraan. (ANTARA)

Ada perubahan waktu pemberlakuan pembatasan arus kendaraan bermotor berdasarkan plat nomor ganjil-genap (gage) di Jakarta mulai Senin (18/10/2021). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan ini pada tiga kawasan, yakni Jalan Sudirman, Thamrin dan Rasuna Said.

"Pertama, ganjil-genap berlaku dari jam 06.00-10.00 WIB. Kemudian dari jam 16.00-20.00 WIB," jelasnya lebih lanjut.

Sambodo menambahkan bahwa kebijakan itu berlaku pada Hari Senin hingga Jumat. Polisi juga akan akan menerapkan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) untuk menindak pelanggar aturan ganjil-genap tersebut.

2. Mengeluh Sakit, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Kini Dirawat Inap 

1634130580-Screen-Shot-2021-10-13-at-8.09.15-PM.pngSumber: Polisi banting mahasiswa. Sumber: Twitter @aksilangsung

MFA (20), mahasiswa yang mendapat tindak kekerasan dari seorang anggota polisi saat demo di depan Kantor Bupati Tangerang di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021) kini harus dirawat di rumah sakit. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kondisi MFA sempat memburuk. Menurutnya, MFA sempat mengeluh pusing di bagian kepala hingga sakit di sejumlah bagian badannya, terutama di tengkuk dan pundak.

Komite Medik Rumah Sakit Harapan Mulya dr Effie Koesnandar menjelaskan, hasil rontgen MFA menunjukkan bahwa tak ada tulang yang retak ataupun patah. Namun memang ditemukan memar di bagian leher dan pundak. Sementara untuk nyeri atau pusing yang dialami MFA, Effie mengatakan bahwa itu bisa jadi disebabkan oleh komorbid yang dialaminya. Sebab dari hasil pemeriksaan, MFA diketahui tengah menjalani pengobatan.

3.  Oknum TNI yang Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan 

1634282869-Kodam-Jaya.JPGSumber: Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Antara)

FS, oknum TNI yang diduga bantu Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet usai kembali dari Amerika Serikat dinonaktifkan. Ia dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Menurut Herwin, penonaktifan ini untuk mempermudah proses penyelidikan yang tengah ditangani Polisi Militer. FS diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari Amerika Serikat.  Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 pun melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

4. Subway Beroperasi Hari Ini, Berikut 5 Rekomendasi Menu Sandwich Favorit 

1634275226-Ilustrasi-Sandwich-(Pixabay-peperompe).jpgSumber: Ilustrasi Sandwich (Pixabay/peperompe)

Restoran Sandwich asal Amerika Serikat, Subway, resmi beroperasi kembali di Indonesia dan membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square (Citos), Jumat (15/10/2021).  Sebelumnya Subway sempat beroperasi di Indonesia, namun karena tidak mendapatkan pasar yang besar, akhirnya Subway harus hengkang dari Indonesia. 

Subway dikenal dengan sebuah restoran cepat saji yang menyediakan Sandwich dengan beragam pilihan roti dan isian. Selain itu, Subway juga memberikan kebebasan pada pelanggan untuk memilih roti serta isiannya. Soal harga, Subway juga menawarkan harga yang masih terjangkau dengan range harga sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 95 ribu. 

5. Resmi Tutup PON XX Papua, Ma'ruf Amin: Saya Bangga dan Terharu 

1634298397-antarafoto-penutupan-pon-papua-151021-lmo-1-1.jpgSumber: Penutupan PON XX Papua. (ANTARA Foto)

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah ditutup pada Jumat (15/10/2021) sore WIB di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi dan merasa terharu atas dedikasi rakyat serta Pemerintah Provinsi Papua terhadap penyelenggaraan PON XX di Jayapura.

Selama penyelenggaraan PON XX, Ma'ruf Amin menilai gelaran olahraga tahun ini merupakan yang tersulit selama pesta olahraga empat tahunan nasional itu dilaksanakan.  Dengan keberhasilan PON XX tersebut, Ma'ruf Amin berharap semangat masyarakat Papua terus mengembara dalam melaksanakan pembangunan demi kemajuan Indonesia.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait