Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 18 September: Atta Laporkan YouTuber hingga Tugu Sepatu di Sudirman

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 18 September: Atta Laporkan YouTuber hingga Tugu Sepatu di Sudirman
Image: Atta Halilintar. (Instagran @attahalilintar)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu(18/9/2021/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang content creator bernama Savas Fresh. Ia ditangkap terkait laporan Atta Halilintar karena mengunggah video dirinya menagihkan utang orang lain kepada Atta Halilintar.

Lalu, ada juga informasi mengenai penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL, memperingati ulang tahun suaminya, mendiang Ashraf Sinclair yang ke-42 pada hari ini, Sabtu (18/9/2021).

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Buntut Tagih Utang ke Atta Halilintar, YouTuber Savas Ditangkap Polisi

1631930573-Atta-Halilintar.jpegSumber: Potret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang content creator bernama Savas Fresh. Ia ditangkap terkait laporan Atta Halilintar karena mengunggah video dia menagihkan utang orang lain kepada Atta Halilintar.

"Dia menuduhkan masalah utang ke orang lain," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ahmad Akbar ketika dihubungi wartawan, Jumat (17/9/2021). 

Video tersebut diunggah Savas melalui akun YouTube-nya yang bernama SAVAS FRESH pada 14 Juni 2021 lalu. Video tersebut berjudul 'SURAT TERBUKA UNTUK ATTA HALILINTAR DAN GEN HALILINTAR'. Video berdurasi 11 menit 39 detik itu telah ditonton sebanyak 8.931 kali.

2. Tak Takut Dilaporkan, Medina Zein Minta Dijemput Polisi Pakai Mobil Mewah

1631940809-medina-zein.jpegSumber: Potret Medina Zein (Instagram/@medinazein)

Kini, Medina Zein kembali berurusan dengan hukum setelah dirinya dilaporkan oleh seorang rekan bisnis bernama Marissya Icha. Medina Zein dianggap memberikan sebuah ancaman ketika ditagih utang.

Hal tersebut membuat Marissya membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pelanggaran di Pasal 335 KUHP mengenai pengancaman. Laporan itu teregister dengan nomor LP: 4590/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada Kamis (16/9/2021).

Setelah itu, kabar mengenai Medina Zein yang menantang balik Marissya juga turut beredar. Dalam media sosialnya, Marrisya memutar pesan suara Medina Zein yang seakan tak takut dilaporkan ke polisi.

3. Almarhum Ashraf Ulang Tahun, BCL Unggah Postingan Menyentuh

bcldimakam.jpgSumber: Potret liburan Ashraf dan BCL di Melbourne, Australia (@bclsinclair/Instagram).

Penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL, memperingati ulang tahun suaminya, mendiang Ashraf Sinclair yang ke-42 pada hari ini, Sabtu (18/9/2021).

Dalam foto tersebut, terlihat mendiang Ashraf mengenakan kacamata dan kaus berwarna hitam dengan tulisan legend. Sedangkan, BCL memakai topi dan kacamata. BCL pun tersenyum bahagia berdiri di dekat sang suami.

"Hey you.. On this special day, i want to say thank you for everything.. You will forever be a part of me and live on in my heart.. Happy birthday. (Hai kamu...Di hari spesial ini, aku ingin bilang, terima kasih untuk segalanya...Kamu akan selalu menjadi bagian dariku dan hidup di hatiku...Selamat ulang tahun),” tulis Bunga Citra Lestari melalui akun Instagram @bclsinclair) Sabtu (18/9/2021).

4. Digugat Warga, Pemprov DKI Komitmen Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

1586510750-antarafoto-pembatasan-sosial-berskala-besar-di-jakarta-10042020-lmo-3.jpgSumber: Foto udara lalu lintas kendaraan menuju Jakarta di simpang susun tomang, Jakarta, Jumat (10/4/2020). (ANTARA)

Pemprov DKI Jakarta menghormati putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap gugatan 32 warga DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tentang kualitas udara. Terkait putusan tersebut, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

Guna menanggulangi pencemaran udara di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan Instruksi Gubernur No. 66/ 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. 

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki visi yang sama dengan warga, yaitu menyediakan udara bersih, yang merupakan hak dasar bagi siapa pun yang tinggal di Ibu Kota.

“Pemprov DKI Jakarta juga memahami dan menyadari hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan bagian dari hak asasi manusia,” ujar Anies melalui keterangan tertulis Sabtu (18/9/2021).

5. Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu Instagramable di Sudirman

1631945054-tugu-sepatu.jpegSumber: Tugu Sepatu di Sudirman (Antara)

Ibu Kota punya satu lagi spot menarik buat foto-foto nih, guys. Sebuah tugu berbentuk sepatu menghiasi kawasan Sudirman, Jakarta. 

Selain untuk mempercantik kota Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tugu sepatu di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat juga bisa dijadikan sebagai tempat selfie, loh.

Tugu sepatu raksasa yang dinamai dengan instalasi sepatu itu berada di depan Stasiun Sudirman BNI City. Pemerintah DKI membangun berbagai tugu termasuk tugu sepatu, agar Ibu Kota mempunyai lebih banyak tempat menarik, seperti halnya di kota-kota lain di luar negeri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait