beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 18 September: Azyumardi Azra Meninggal Dunia hingga Konser IU

Urbanasia,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 18 September: Azyumardi Azra Meninggal Dunia hingga Konser IU
Image: Azyumardi Azra, cendekiawan muslim Indonesia yang meninggal dunia di Malaysia (Foto: Instagram/@prof.azyumardi)

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum pada Minggu (18/9/2022). Yang paling menarik perhatian masyarakat adalah meninggalnya Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra di usia 67 tahun setelah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Malaysia. 

Berita kedua yang juga tak kalah menarik yaitu dari lapangan olahraga. PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga meluncurkan Bacuya, Badak Cula Cahaya yang jadi maskot gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023. Untuk rangkuman berita menarik lainnya, yuk langsung simak Roundup Top Urbanasia berikut ini. 

1. Data Pertamina Diduga Bocor Dibobol Hacker, Pelakunya Bukan Bjorka

1663473516-Desorden.jpegSumber: Hacker Desorden (Foto: laman Breached.to)

Data pertamina bocor lagi dan dijual di forum hacker. Pelakunya bukan Bjorka, kali ini hacker bernama Desorden. Kabar ini sedikit mengejutkan. Sebab sebelumnya Bjorka sesumbar akan membocorkan data milik Pertamina.

Desorden sendiri merupakan grup peretas yang sudah beberapa kali meretas di India, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan. File yang dijual berisikan data pribadi karyawan, meliputi nomor ID pegawai, nama, inisial, tempat/tanggal lahir, pendidikan, jurusan, dan status pernikahan, serta agama. Hingga kini, pihak Pertamina belum mengeluarkan pernyataan terkait aksi peretasan itu.

2. Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

1663489326-Azyumardi.jpgSumber: Sosok Azyumardi Azra, cendekiawan muslim Indonesia yang meninggal dunia di Malaysia (Foto: AntaraNews)

Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia pukul 12.30 waktu setempat. Sejak hari Jumat sore (16/9/2022), Prof Azyumardi mendapatkan perawatan secara intensif di Serdang Hospital, Selangor, Malaysia akibat mengalami serangan jantung saat hendak menjalani kunjungan kerja.

3. Besok Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Simak Rangkaian Jadwalnya 

1663468170-Screenshot-20220918-084414-Instagram.jpgSumber: Upacara Penghormatan Queen Elizabeth II (Foto: instagram/theroyalfamily)

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II telah ditetapkan akan digelar Senin, 19 September 2022. Acara akan dimulai pukul 10.30 AM waktu London dengan memindahkan peti jenazah Ratu dari Westminster Hall ke Westminster Abbey. Setelah pengusungan peti melewati sekitar London, jenazah Ratu akan dibawa ke Windsor Castle di Berkshire. 

Puncak acara pemakaman akan berlangsung pukul 19.30 di mana Ratu akan ditempatkan di peristirahatannya yang terakhir di King George VI Memorial Chapel. 

4. PSSI Luncurkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 Tahun 2023

1663477500-Bacuya.jpegSumber: Bacuya, Badak Cula Cahaya, maskot Piala Dunia U-20 (Foto: PSSI)

PSSI dan Kemenpora meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Bunderan Hotel Indonesia pada Minggu (18/9/2022). Maskot Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023 yang baru diperkenalkan ini diberi nama Badak Cula Cahaya (BACUYA), terinspirasi dari badak Jawa bercula satu yang merupakan hewan asli Indonesia. Jika bermain sepak bola bersama anak-anak, maka cula Bacuya akan menyala terang.

5. Dihadiri Banyak Artis Kpop, Konser 'Golden Hour' IU Berlangsung Meriah 

1663476483-IU4.jpgSumber: Konser IU 'Golden Hour' (Foto: Instagram fan account/@i.and_u.lee)

Idol KPop IU baru saja melangsungkan konsernya yang bertajuk 'The Golden Hour' di Stadion Jamsil, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (17/9/2022). Popularitas solois bernama asli Lee Jie Eun ini mampu menarik kehadiran 85.000 penggemar. Nggak cuma itu, teman-temannya sesama artis pun datang mendukung. 

Selain Jungkook BTS yang memang dikenal sebagai fans IU, ada juga aktor Kim Soo Hyun, member TXT Beomgyu dan Soobin plus teman duet IU di tahun 2010, Seulong 2 AM. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait