beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 2 Juli: Jokowi Tiba di Tanah Air hingga Status Darurat PMK

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 Juli: Jokowi Tiba di Tanah Air hingga Status Darurat PMK
Image: Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/7/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (2/7/22) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di tanah air usai lawatan ke empat negara.

Kemudian ada juga mengenai, aespa bakal hadiri forum politik tingkat tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 2022, hingga vaksin Booster akan jadi syarat masyarakat masuk fasilitas publik.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke Empat Negara

1656726854-PRESIDEN-TIBA-DI-TANAH-AIR.jpgPresiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/7/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Indonesia pada Sabtu (2/7/2022) usai melakukan kunjungan kerja ke empat negara, yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab (PEA) selama sepekan.

Berdasarkan keterangan resmi, Jokowi beserta rombongan tiba dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.25 WIB, setelah menempuh perjalanan selama delapan jam dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, PEA.

Di tangga pesawat, Jokowi dan Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar.

Baca Selengkapnya: Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke Empat Negara

2. aespa Bakal Hadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022

1654053545-aespa-twitter.jpgaespa. (Twitter @aespa_official)

aespa makin menunjukkan eksistensinya secara global nih, Urbanreaders. Girl band beranggotakan, Winter, Ningning, Giselle dan Karina itu bakal menghadiri Forum Politik Tingkat Tinggi (High Level Political Forum/HLPF) PBB. 

HLPF diselenggarakan di Aula Majelis Umum PBB di New York 5 Juli mendatang. Di forum tersebut, aespa akan menunjukkan pengaruh mereka secara global dengan menyampaikan pidato berjudul ‘Next Generation to the Next Level’. 

“Tema HLPF 2022 adalah membangun kembali rencana yang lebih baik setelah penyakit corona virus (COVID-19) sambil memajukan implementasi penuh agenda 2010 untuk pembangunan berkelanjutan,” bunyi keterangan di situs resmi PBB yang dilansir Soompi. 

Baca Selengkapnya: aespa Bakal Hadiri Forum Politik Tingkat Tinggi PBB 2022

3. Kepergok Jalan Bareng, Kento Yamazaki dan Suzu Hirose Pacaran?

1656743981-Yamazaki-Kento-dan-Hirose-Suzu.jpgYamazaki Kento dan Hirose Suzu bersama-sama membintangi film live action Shigatsu wa Kimi no Uso pada tahun 2016. (Twitter @cloverblossoms_)

Industri hiburan Jepang tengah dihebohkan dengan kabar kencan dari Kento Yamazaki dan Suzu Hirose.

Aktor dan aktris tersebut kepergok jalan bareng di hari ulang tahun Suzu Hirose. Dalam foto-foto yang dibagikan akun Twitter @cloverblossoms_, tampak Kento Yamazaki menyambut Suzu yang baru saja pulang ke apartemennya. Keduanya pun kemudian langsung menuju ke Tokyo Dome.

Tabloid Shukan Bunshun melihat Suzu pulang kerja pada 18 Juni sekitar pukul 22:30 waktu setempat beberapa menit sebelum ulang tahunnya yang ke-24. Kento terlihat menunggu kedatangannya.

4. Pemerintah Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK, Simak 6 Poinnya!

1656748293-darurat-pmk-bnpb.jpgPetugas BNPB menggiring ternak sapi. (Dok. BNPB)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak melalui Surat Keputusan Kepala BNPB Nomor 47 Tahun 2022.

“Menetapkan: Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana tentang penetapan status keadaan tertentu darurat penyakit mulut dan kuku,” bunyi Surat Keputusan Kepala BNPB Nomor 47 Tahun 2022, yang diterima Urbanasia, Sabtu (2/7/2022).

Adapun dalam surat keputusan yang ditanda tangani oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto ini terdapat enam poin yang ditetapkan, yakni pertama menetapkan status keadaan tertentu darurat PMK. Kemudian penyelenggaraan penanganan darurat pada masa status keadaan tertentu darurat PMK.

Baca Selengkapnya: Pemerintah Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK, Simak 6 Poinnya!

5. Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Masuk Fasilitas Publik

1641971518-original-Ilustrasi-vaksinasi-pemkot-sby.jpgIlustrasi vaksinasi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, masyarakat akan diwajibkan untuk vaksin booster sebelum memasuki fasilitas publik. 

Hal ini dikarenakan vaksin booster sudah jadi syarat wajib untuk kegiatan masyarakat berskala besar dan menjadi syarat masuk ke fasilitas publik.

"Saat ini, untuk kegiatan masyarakat berskala besar sudah mensyaratkan untuk wajib vaksin booster bagi pesertanya," ujar Wiku, dikutip dari YouTube BNPB, Sabtu (2/7/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait