beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 21 Juni: Tabrakan Kereta di Tambun hingga Beyonce Rilis Lagu Baru

Urbanasia,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 21 Juni: Tabrakan Kereta di Tambun hingga Beyonce Rilis Lagu Baru
Image: Ilustrasi perjalanan kereta api. (Instagram @keretaapikita)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada hari ini, Rabu (21/6/2022) nih, Urbanreaders. Informasi itu antara lain kecelakaan maut yang melibatkan kereta api dan minibus di Tambun, Bekasi, yang menewaskan satu orang. 

Berikutnya ada pula informasi terkait comeback penyanyi Beyonce, yang merilis lagu yang berjudul ‘Break My Soul’ sekaligus menjadi lagu pertama dalam album barunya.

Nah biar nggak penasaran, simak yuk top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Tabrakan KA Vs Minibus di Tambun Tewaskan 1 Orang, Ini Fakta-faktanya

1655810476-Avanza-ringsek.jpgSumber: Tangkapan layar minibus tertabrak kereta api Argo Sindoro di lintasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Instagram/infojawabarat)

Insiden kecelakaan maut terjadi antara minibus Avanza dan kereta api Argo Sindoro di lintasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (21/6/2022).

Masyarakat turut mengabadikan detik-detik kecelakaan tersebut, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat. Dalam video yang beredar itu, mobil Avanza tersebut tampak ringsek dan terseret sejauh 1,4 kilometer. 

Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden nahas ini. Berikut Urbanasia rangkum fakta-fakta terkait tabrakan antara kereta api dan minibus di Tambun ini.

2. Waspada Kenaikan COVID-19, IDI Minta Aturan Bebas Masker Dikaji Ulang

1655817328-Jumpa-pers-PB-IDI.jpegSumber: Jumpa pers PB IDI menyikapi kenaikan kasus COVID-19. (ANTARA)

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengimbau semua pihak untuk ekstra waspada akan kenaikan kasus COVID-19 selama beberapa pekan terakhir di Indonesia.

Ketua Umum PB IDI, dr Adib Khumaidi, SpOT mengatakan, kerjasama semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat perlu tetap dijalankan sebagai upaya kewaspadaan strategi dalam mencegah penularan yang lebih luas.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanganan Penyakit Menular PB IDI Dr dr Agus Dwi Susanto, SpP(K) meminta pemerintah mengkaji kembali kebijakan lepas masker di tempat umum. Ia juga meminta pemerintah dan masyarakat untuk menggiatkan kembali vaksinasi booster COVID-19. 

3. Spotify Bikin Situs untuk Pencinta K-Pop

1655814849-images-(48).jpegSumber: Spotify Bikin Situs untuk Pecinta K-Pop (Foto: Spotify)

Spotify baru saja meluncurkan K-Pop ON! Track. Situs ini hadir untuk merayakan talenta yang terlibat di balik pembuatan lagu dan para fans yang berada di garda terdepan K-Pop.

"Dengan K-Pop menjadi lebih dari sekadar sebuah genre musik, tetapi juga pusat budaya untuk para fandom, superstar, tren mode, dan banyak lagi, maka K-Pop ON! Track akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi para fans untuk menyelami fenomena yang mendunia ini lebih dalam lagi," ujar pihak Spotify.

Pengguna dijanjikan dapat mengakses berita K-Pop terbaru, baik bagi yang hanya sekadar ingin tahu tentang K-pop hingga mereka yang penggemar berat.

4. DPR Usul Suami Berhak Cuti 40 Hari untuk Dampingi Istri Melahirkan

1655787376-anggota-dpr-Willy-A.jpgSumber: Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya. (Dok. DPR RI)

DPR RI mengusulkan cuti 40 hari bagi para pekerja laki-laki yang istrinya melahirkan lewat Rancangan Undang-undang (RUU) Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA). Menurut Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Willy Aditya hal ini untuk menguatkan hak para suami agar bisa mendampingi istrinya yang melahirkan atau mengalami keguguran.

Usulan ini selaras dengan usulan sebelumnya terkait penambahan waktu cuti melahirkan bagi ibu bekerja, yaitu total cuti ibu bekerja yang melahirkan jadi enam bulan. 

“DPR RI menyoroti bahwa saat ini kesadaran para ayah semakin tinggi untuk turut serta dalam tugas pengasuhan anak. Maka lewat RUU KIA, kami akan dorong adanya cuti ayah,” ungkap Willy dikutip dari keterangan resminya, Selasa (21/6/2022).

5. Beyonce Rilis ‘Break My Soul', Lagu Pertama di Album Renaissance

1655791449-Beyonce.jpgSumber: Penyanyi Beyonce. (Instagram/Beyonce)

Penyanyi sekaligus bintang dunia, Beyonce baru saja merilis single pertama dari album ‘Renaissance’ yang bertajuk ‘Break My Soul’ pada Selasa (21/6/2022).

Seperti diketahui, Beyonce comeback setelah enam tahun vakum. Album bertajuk 'Renaissance' ini diumumkan dengan sangat singkat di media sosialnya lewat deskripsi ‘act i Renaissance’ serta tulisan 29 Juli di bio Instagram.

Lagu berdurasi 4 menit 38 detik tersebut bergenre disco-dance era '90-an yang memiliki rapping dari Beyonce di bagian bridge.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait