Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 22 September: Eva Celia Dilamar hingga Hari Libur Nasional 2022

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 22 September: Eva Celia Dilamar hingga Hari Libur Nasional 2022
Image: Potret kebersamaan Eva Celia dan Demas Narawangsa (Instagram/@evacelia)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Rabu (22/9/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, Eva Celia dilamar, Indonesia bebas zona merah COVID-19, James Corden dikritik ARMY, hingga penetapan hari libur nasional 2022. 

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Menangis Haru, Eva Celia Dilamar Sang Kekasih di Hari Ulang Tahun

1632289217-Demas-Narawangsa-dan-Eva-Celia.jpgSumber: Demas Narawangsa dan Eva Celia. (Instagram @demasnarawangsa)

Penyanyi sekaligus aktris, Eva Celia, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada Selasa (21/9/2021). Momen ulang tahunnya kali ini pun terasa lebih spesial karena selain menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya, Eva juga dilamar sang kekasih, Demas Narawangsa.

Hal tersebut membuat tangis serta air mata bahagia Eva Celia jelas terlihat. Tangis Eva Celia terlihat melalui video singkat yang diunggah kedua orang tuanya, Sophia Latjuba dan Indra Lesmana, pada Selasa (21/9/2021) malam di Instagram.

Dalam video itu, Eva Celia tampak menangis terharu ketika melihat sang kekasih, Demas Narawangsa, berlutut di hadapannya sambil memegang cincin dan meminangnya. Orang-orang di sekitarnya pun turut mengabadikan momen itu.

2.  Good News! Indonesia Bebas dari Zona Merah COVID-19

1592904316-corona-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Situasi COVID-19 di Indonesia mulai membaik. Bahkan per 19 September 2021, data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menunjukkan bahwa Indonesia terbebas dari zona merah.

Berdasarkan peta zonasi risiko yang dilansir dari data Satgas Penanganan COVID-19 per 19 September 2021 yang dirilis hari ini (22/9/2021) sudah tak terlihat lagi ada wilayah dengan tingkat penularan virus Corona yang tinggi atau berada di zona merah. Data itu mencatat bahwa saat ini ada 31 kabupaten/kota zona oranye, 481 kota/kabupaten zona kuning, dan dua kabupaten/kota zona hijau.

Jika dibandingkan dengan data minggu lalu, hal ini menunjukkan kemajuan. Sebab sebelumnya ada Kota Banda Aceh yang tersisa di zona merah, jumlah zona oranye juga menurun dari 89 wilayah menjadi 31 wilayah.

3. Sebut Kunjungan BTS di PBB 'Tak Biasa', James Corden Dikritik ARMY

jamescordenbts.pngSumber: James Corden bersama BTS. (Twitter)

James Corden mendapat kritik dari ARMY (penggemar BTS) setelah menyebut penampilan idola mereka di Sidang Majelis Umum PBB ke-76 'tidak biasa'.

Di acara 'The Late Late Show' yang tayang 20 September, pembawa acara asal Inggris itu membuka talk show dengan monolog tentang kehadiran BTS di PBB.

"Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dimulai pagi ini di New York City, dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa, BTS ada di sana. BTS mengunjungi PBB," kata James Corden.

4. Fahri Hamzah Bongkar Gaji Anggota DPR yang Tak Disebut Krisdayanti

1632293721-fahri-hamzah.jpgSumber: Fahri Hamzah saat menghadiri program podcast Deddy Corbuzier. (YouTube)

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau politisi Fahri Hamzah turut berkomentar terkait gaji anggota DPR yang disebutkan oleh Krisdayanti beberapa waktu lalu.

Bahkan, Fahri menyebut ada pendapatan lain yang tak disebutkan oleh mantan suami Anang Hermansyah itu. Setidaknya ratusan juta bisa diterima oleh para anggota legislatif setiap bulannya.

"Itu belum dan masih ada uang rapat, uang kunjungan, yang belum disebut dia," katanya, dikutip dari kanal YouTube Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (22/9/2021).

5. Total Hari Libur Nasional 2022 Berjumlah 16 Hari, Ini Daftarnya!

1632310592-Menko-PMK-Muhadjir-Effendy.-(Instagram-@Muhadjir-Effendy).jpgSumber: Menko PMK Muhadjir Effendy. (Instagram @Muhadjir_Effendy)

Pemerintah resmi menetapkan hari libur nasional tahun 2022 sejumlah 16 hari. Sedangkan untuk cuti bersama akan ditetapkan menyusul dengan memperhatikan perkembangan pandemi COVID-19.

Keputusan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

"Tahun 2022 telah ditetapkan untuk libur nasional berjumlah 16 hari," ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Rabu (22/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait