Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 24 Oktober: Fakta Kasus Canon hingga Sejarah Hari Dokter

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 24 Oktober: Fakta Kasus Canon hingga Sejarah Hari Dokter
Image: Canon, anjing viral di Pulau Banyak yang mati usai ditangkap Satpol PP. Sumber: Instagram @rosayeoh

Jakarta - Tepat pada hari ini, 24 Oktober, menjadi hari yang spesial bagi para dokter di Indonesia karena tanggal ini merupakan Hari Dokter Nasional. Lantas, bagaimana sih sejarah Hari Dokter Nasional?

Beralih ke kasus Canon, anjing perliharaan yang diduga mati usai ditangkap Satpol PP Aceh. Kematian Canon ramai dibicarakan di media sosial hingga tak luput dari perhatian masyarakat, dari komunitas pencinta hewan hingga publik figur. Bagaimana fakta-faktanya terkait kasus ini?

Semua terangkum dalam Roundup Urbanasia, Minggu (24/10/2021).

1. Sejarah Hari Dokter Nasional yang Diperingati Tiap 24 Oktober

1632818371-mahasiswa-kedokteran.jpgSumber: Mahasiswa kedokteran. (Freepik/Snowing)

Tanggal 24 Oktober setiap tahunnya jadi hari yang spesial bagi para dokter di Indonesia karena tanggal tersebut merupakan Hari Dokter Nasional.

Tahun ini merupakan dirgahayu ke-71 para dokter di Tanah Air. Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Faqih juga mengucapkan selamat ulang tahun di hari spesial para dokter Indonesia ini.

Lalu, bagaimana sih sejarah Hari Dokter Nasional? Apa hubungannya sama ulang tahun IDI?

2. Netflix Indonesia Respons Sinetron yang Dituding Tiru Squid Game

1634976117-Dari-Jendela-SMP.jpgSumber: Dari Jendela SMP/SCTV

Sejak Jumat (22/10/2021), netizen Indonesia dibuat heboh dengan munculnya adegan 'Dolanan Game' yang mirip dengan serial hits 'Squid Game' dalam salah satu episode Sinetron 'Dari Jendela SMP' (DJS). Hal itu pun sontak membuat sinetron yang dibintangi Sandrina Michelle, Rey Bong, Kiesha Alvaro hingga Saskia Chadwick itu tuai kritik pedas dari netizen.

Kabar tersebut bahkan direspons oleh Netflix Indonesia, guys. Lewat Twitter, Netflix Indonesia membalas cuitan dari akun @moviemenfes.

3. 4 Fakta Kasus Canon, Anjing yang Mati Usai Ditangkap Satpol PP Aceh

1635054171-Screen-Shot-2021-10-24-at-12.42.28-PM.pngSumber: Penangkapan Canon. Sumber: Instagram @rosayeoh

Seekor anjing bernama Canon mati usai ditangkap petugas Satpol PP di Pulau Banyak, Aceh. Canon diduga mati karena tak bisa bernapas saat diamankan oleh para petugas.

Video detik-detik penangkapan Canon itupun viral di media sosial. Kini, aksi Satpol PP itu pun mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Bagaimana fakta sebenarnya?

4. Giselle aespa Trending karena Sebut 'N Word'

1635066499-giselle-aespa.jpgSumber: Giselle aespa. (Instagram @aespa_official)

Salah satu member aespa, Giselle, kini tengah jadi trending topic di Twitter.

Nama Giselle jadi trending rupanya karena ia kedapatan menyebutkan kata rasis 'N***a.

Jadi dalam video behind the scene MV 'Savage', tampak Giselle, Karina, dan Ningning tengah melakukan lypsinc lagu 'Love Galore' dari SZA di sela-sela syuting.

Di lirik lagu 'Love Galore' SZA rupanya ada kata 'N***a', yang mana jadi kata merendahkan atau hinaan bila diucapkan oleh selain keturunan black people.

5. Viral di Medsos, Dari Mana Asal Tren 'Salam dari Binjai'?

1635051420-viral-salam-dari-binjai.jpgSumber: Pemilik akun @parispernandes_ yang memviralkan 'Salam dari Binjai'. (Tangkapan layar TikTok @parispernandes_)

Di media sosial belakangan ini tengah ramai 'Salam dari Binjai'. Apa sih itu? Siapa yang memulai tren ini? Yuk, kita bahas!

Tren 'Salam dari Binjai' bermula dari video TikTok milik akun @parispernandes_.

Dalam videonya, sang kreator TikTok tampak meninju pohon pisang hingga roboh. Dalam video tersebut, pemilik akun rupanya selalu mengucapkan salam dan menutup videonya dengan mengucapkan 'Salam dari Binjai'.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait