Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 3 November: Hanna Kirana Meninggal hingga Rachel Vennya Tersangka

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 3 November: Hanna Kirana Meninggal hingga Rachel Vennya Tersangka
Image: Hanna Kirana Gantikan Lea Ciarachel. (Instagram @hannakiranaa23)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Rabu (3/11/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, Hanna Kirana meninggal, Jendral Andika Perkasa ditunjuk jadi calon tunggal Panglima TNI, hingga Rachel Vennya tersangka. 

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini. 

1. Gagal Jantung, Hanna Kirana Pemain 'Suara Hati Istri' Meninggal Dunia

1622798435-Hanna-Kirana.pngSumber: Hanna Kirana Gantikan Lea Ciarachel. (Instagram @hannakiranaa23)

Bintang sinetron 'Suara Hati Istri Kayla', Hanna Kirana, tutup usia, Selasa (2/11/2021). Hanna meninggal dunia karena gagal jantung. Kabar ini pertama kali disampaikan komedian Mat Rozi melalui akun Instagram-nya.

"Info dukacita, telah meninggal salah satu personel/pemain KAYLA @hannakirana23. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," tulis Mat Rozi.

Kepergian Hanna meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya. Ungkapan belasungkawa pun berdatangan dari para pemain sinetron.

2. Jenderal Andika Perkasa Ditunjuk Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

1635917063-ksad-jenderal-andika-perkasa-di-rspad-gatot-soebroto2-840x576-(1).pngSumber: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: PMJ News)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Jenderal TNI Andika Perkasa ditunjuk sebagai calon tunggal untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November 2021 ini.

Hal tersebut diketahui setelah usulan tersebut masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

3. Kemenhub Cabut Aturan Wajib PCR/Antigen bagi Perjalanan Darat 250 KM

1632386483-rapid-tes-di-kai.jpegSumber: Mulai Besok, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Menjadi Rp 45 Ribu. (PT KAI)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencabut aturan perjalanan darat dengan jarak 250 kilometer sebagai batas minimal untuk kewajiban tes PCR atau antigen.

Sebelumnya, aturan pelaku perjalanan moda transportasi darat wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan surat keterangan hasil RT-PCR maksimal 3x24 jam atau antigen maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan untuk minimal jarak 250 km atau waktu perjalanan 4 jam dari dan ke Pulau Jawa-Bali yang tertuang dalam SE Nomor 90. Aturan ini kemudian dicabut dan digantikan dengan SE baru yang diterbitkan 2 November 2021.

Kemenhub kemudian melakukan penyesuaian syarat perjalanan. Penyesuaian dilakukan dengan menerbitkan empat Surat Edaran (SE).

4. Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Bengawan Solo, 6 Penumpang Hilang

1635930817-pencarian-korban-perahu-Tuban.jpgSumber: Pencarian korban kecelakaan perahu penyebrangan yang terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021). (Humas Polres Tuban)

Sebuah perahu penyebrangan yang mengangkut 18 penumpang terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021). Hingga saat ini, 12 penumpang dinyatakan selamat sementara enam lainnya masih dalam pencarian. 

"Tersisa sebanyak enam orang penumpang yang masih dinyatakan hilang dan sedang dalam proses pencarian," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Adapun enam korban yang masih dalam pencarian itu lima di antaranya warga Bojonegoro dan satu lainnya warga Rembang, Jawa Tengah.

5. Polisi Tetapkan Rachel Vennya Sebagai Tersangka

1633933607-Rachel-Vennya-1.jpgSumber: Potret Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka terkait kasus kabur karantina dari Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Pademangan. Selain Rachel, polisi juga menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka.

"Hasil gelar perkara menentukan empat orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (3/11/2021).

Kekasih Rachel, Salim Nauderer merupakan satu dari tiga orang lain yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini. Sementara itu, dua lainnya adalah manajer Rachel, Maulida Khairunnisa dan OP selaku protokol bandara yang membantu mereka kabur dari karantina.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait