Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 3 September: NIK Jokowi Bocor hingga Eben 'Burgerkill' Meninggal

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 3 September: NIK Jokowi Bocor hingga Eben 'Burgerkill' Meninggal
Image: Jokowi ketika mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (3/9/2021/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar secara bebas di media sosial.

Lalu, ada juga informasi mengenai Gitaris Burgerkill, Eben dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021). Kabar meninggalnya Eben disampaikan oleh Rian Ekky Pradipta vokalis D'MASIV.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Heboh NIK Jokowi Tersebar di Media Sosial, Jubir Presiden Angkat Bicara

1620470187-Fadjroel.jpegSumber: Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. (Sekretariat Kabinet)

Beredarnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara bebas di media sosial disayangkan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Ia pun berharap agar masalah tersebut segera mendapat respons dan ada langkah dari pihak terkait.

"Menyayangkan kejadian beredarnya data pribadi tersebut," kata Fadjroel saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/9/2021).

"Berharap pihak terkait segera melakukan langkah khusus untuk mencegah kejadian serupa, termasuk melindungi data milik masyarakat," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang Urbanasia kumpulkan, NIK Jokowi yang jadi perbincangan publik itu menampilkan informasi pribadi Jokowi secara rinci. Bahkan NIK itu juga digunakan untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi dan membuat sertifikat vaksin milik Jokowi juga bocor.

2. KPI Bebastugaskan Korban dan Terduga Pelaku Kasus Pelecehan

1605535131-sexual-harassment.jpegSumber: Ilustrasi pelecehan seksual. (Pixabay)

Kasus perundungan dan pelecehan seksual yang diduga terjadi di lingkungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) masih dalam penyelidikan. Namun kini, KPI telah membentuk  tim investigasi internal untuk melakukan pendalaman informasi terhadap kasus yang terjadi pada salah satu pegawai berinisial MSA itu.

Investigasi internal pun telah dilakukan oleh KPI. Hasilnya, Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo menyampaikan bahwa korban dan para terduga pelaku telah dibebastugaskan.

"Iya, betul sedang dilakukan investigasi. Pihak kepolisian juga telah memulai merespons," kata Mulyo kepada wartawan, Kamis (2/9/2021) malam.

"Sejak hari ini (2/9/2021) korban dan terduga diberikan pembebasan tugas agar bisa menjalani proses di dalam dan di luar," imbuhnya.

3.  Resmi! Cristiano Ronaldo Pakai Nomor Punggung 7 di Man United

1630641814-ronaldo-man-united.jpegSumber: Cristiano Ronaldo memakai nomor 7 di Man United. (Twitter @ManUtd)

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi memakai nomor punggung 7 di Manchester United. Edinson Cavani mengalah untuk memakai nomor favoritnya juga, 21.

Kedatangan Ronaldo ke MU memang sempat menimbulkan polemik soal nomor yang akan dipakainya. Sebab selama ini Ronaldo identik dengan nomor tujuh dan bahkan sudah punya brand fesyen bernama CR7.

Sayangnya, nomor tujuh di MU sudah jadi milik Cavani. Menurut aturan Premier League, nomor yang sudah didaftarkan tidak bisa dipindahtangankan kecuali pemilik lamanya pergi.

MU lantas meminta dispensasi khusus dan kepergian Daniel James ke Leeds United menguatkan fakta itu. James adalah pemilik nomor 21 di MU, nomor yang disebut-sebut akan digunakan oleh Cavani.

4. Polisi: Coki Pardede Pakai Sabu Suntik yang Direbus Air Mendidih

1630649387-cokipardede.jpegSumber: Komika Coki Pardede (@cokipardede666/Instagram)

Penyidik Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tangerang Kota menyebut komika Coki Pardede menggunakan narkotika jenis sabu dengan cara yang tak lazim.

Berdasarkan penuturan polisi, sang komika menggunakan sabu dengan cara disuntik. Alat tersebut kini dijadikan sebagai barang bukti usai dilakukan penggeledahan pada Kamis (2/9/2021) malam.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo menjelaskan, kasus Coki Pardede terbilang unik lantaran menggunakan sabu dengan cara disuntik ke pembuluh darahnya. Bukan seperti pecandu lainnya yang menggunakan alat seperti bong atau dibakar.

"Terus yang menariknya si Coki menggunakan sabu tidak lazim dia menggunakan alat suntik, sabu direbus pakai air mendidih," ungkap Pratomo.

5. Eben 'Burgerkill' Meninggal Dunia

1630675402-eben-burgerkills.jpegSumber: Eben 'Burgerkill' (Instagram/@ebenbkhc)

Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Gitaris Burgerkill, Eben dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021). Kabar meninggalnya Eben disampaikan oleh Rian Ekky Pradipta vokalis D'MASIV.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh akun Instagram Hellprint Official, bisnis yang dikelola Burgerkill. Dalam postingan tersebut, Eben dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung," tulis akun tersebut.

Sementara itu hingga saat ini ungkapan duka pun terus mengalir di akun Instagram Eben. Banyak netizen mengaku terkejut dengan kabar kepergiannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait