Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 30 September: MV 'My Universe' hingga Kata KUA soal Nikah Siri Leslar

Urbanasia,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Roundup 30 September: MV 'My Universe' hingga Kata KUA soal Nikah Siri Leslar
Image: Rizky Billar dan Lesti Kejora di acara Secret of Leslar pada Selasa (21/9/2021). (YouTube/Rans Entertainment)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (30/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Coldplay dan BTS telah merilis Music Video (MV) resmi untuk lagu kolaborasi mereka, ‘My Universe’, Kamis (30/9/2021).

Lalu, ada juga informasi mengenai pihak KUA Kebayoran Lama, tempat Lesti dan Rizky Billar mendaftarkan pernikahan, akhirnya membuka suara terkait nikah siri keduanya.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Coldplay X BTS Rilis MV 'My Universe', Usung Konsep Luar Angkasa

1632366571-bts-and-coldplay.jpegSumber: BTS dan Coldplay di New York/Twitter@bts_twt

 Coldplay dan BTS telah merilis Music Video (MV) resmi untuk lagu kolaborasi mereka, ‘My Universe’, Kamis (30/9/2021). MV ini hadir setelah perilisan dua versi baru ‘My Universe’ pada 27 September lalu.

Sesuai dengan konsep luar angkasa dan futuristik yang sudah diusung oleh Coldplay sebelumnya, melalui video musik ini kita dapat melihat penampilan Coldplay ketika menyanyikan lagu ‘My Universe’ bersama para alien.

Tidak hanya personel band Coldplay, anggota BTS juga muncul di dalam video musik dalam bentuk hologram dan di dalam sebuah pesawat luar angkasa. Baru satu jam dirilis, MV ini sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

2. Lisa BLACKPINK Minta Maaf soal Anggapan Perampasan Budaya

1631592990-Lisa-BLACKPINK-MONEY.jpgSumber: Lisa BLACKPINK Rilis Album Debut 'LALISA'. (Instagram @lalalalisa_m)

 Lisa BLACKPINK sempat dikecam terkait music video (MV) terbarunya, ‘MONEY’. Lisa dianggap telah melakukan perampasan budaya pada penampilannya dalam music video ‘MONEY’. 

Perihal kasus tersebut, Lisa menyampaikan permintaan maafnya pada fans ketika melakukan fansign secara daring. Saat fansign video call berlangsung, salah satu fans menjelaskan soal perampasan budaya secara sopan pada Lisa.

Lisa pun mendengarkan hal tersebut sampai-sampai ia memperpanjang durasi fansign yang awalnya hanya akan berlangsung selama 90 detik. Setelah itu, Lisa secara tulus langsung meminta maaf pada penggemarnya bahkan hingga dirinya hampir menangis. 

“Saya tidak tahu, saya juga tidak punya niat buruk, saya hanya berpikir bahwa gaya rambut itu sangat keren, tapi aku merasa sangat buruk,” ucap Lisa dalam potongan video fansign yang diunggah akun YouTube briczennie. 

3. Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Kasus Dugaan Penganiayaan Putra Ahok

1629249817-anak-ahok.pngSumber: Potret kebersamaan Nicholas Sean dan Thata Anma saat rayakan HUT ke-76 RI. (Instagram/nachoseann)

Penyidik Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara memeriksa saksi-saksi terkait laporan dugaan penganiayaan Nicholas Sean terhadap Ayu Thalia.

"Sudah ada 11 saksi yang kita mintai keterangan,"kata Kapolsek Penjaringan Kompol Rinaldo Aser di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Selain memeriksa saksi, kepolisian juga mengumpulkan sejumlah rekaman kamera CCTV di lokasi dugaan penganiayaan.

"Alat CCTV di lokasi sudah kita amankan, sekarang dalam proses penyidikan," kata Rinaldo.

4. Resmi Dipecat KPK, Novel Baswedan dan 57 Pegawai Dirikan IM57+ Institut

1623918697-Novel-Baswedan.pngSumber: Novel Baswedan. (Dok. Urbanasia)

Novel Baswedan dan 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat mendirikan IndonesiaMemanggil 57 Institut (IM57+ Institut). Deklarasi pendirian IM57+ dilakukan bertepatan dengan pemecatan mereka dari KPJ.

Mantan Penyidik KPK, Praswad Nugraha mengatakan institut ini dibentuk sebagai wadah bagi pegawai yang diberhentikan karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Nugraha juga menyebut bahwa TWK melanggar HAM dan maladministrasi.

"Institut ini dibuat sebagai sarana bagi 58 alumni KPK berkontribusi dalam pembertantasan koruosi melalui kerja pengawalan, kajian, strategi dan pendidikan antukorupsi," kata Nugraha dalam keterangan resminya.

5. Pihak KUA Sebut Status Lesti Billar Belum Kawin saat Daftar Nikah

1633009842-Lesti-BIllar.jpegSumber: Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @rizkybillar)

Publik masih dihebohkan dengan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasca pengakuan mereka yang sudah menikah siri awal tahun, kini pihak KUA membongkar fakta baru.

Pihak KUA Kebayoran Lama, tempat Lesti dan Rizky Billar mendaftarkan pernikahan, akhirnya membuka suara terkait isu tersebut. 

Kepala KUA Kebayoran Lama, H. Madari menyebut, jika keduanya mengajukan berkas sudah sesuai dengan ketentuan. Hanya saja, tidak ada bukti surat terkait pernikahan siri mereka.

"Dari berkas yang sudah diajukan ke kami, saya lihat ada masalah. Tetapi di sini tidak ada keterangan nikah siri," katanya dikutip Urbanasia melalui YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait