Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 4 Oktober: Lars Vilks Meninggal hingga PPKM Diperpanjang

Urbanasia,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 4 Oktober: Lars Vilks Meninggal hingga PPKM Diperpanjang
Image: Lars Vilks. Sumber: Wikimedia Commons

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (4/10/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, Lars Vilks tewas kecelakaan, Belva Devara lamar Sabrina Anggraini, bahan peledak 35 KG ditemukan di Kaki Gunung Ciremai, Nam Moon Chul meninggal hingga PPKM diperpanjang.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Lars Vilks Pembuat Kartun Nabi Muhammad Tewas Kecelakaan

1633320100-WhatsApp-Image-2021-10-04-at-11.01.02-AM.jpegSumber: Lars Vilks. Sumber: Wikimedia Commons

Seorang kartunis asal Swedia, Lars Vilks yang membuat sketsa kepala Nabi Muhammad pada tubuh anjing dilaporkan telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. 

Mengutip dari laman BBC, media lokal melaporkan jika Lars Vilks (75) mengendarai mobil polisi yang berbelok ke sisi jalan yang salah dan bertabrakan dengan sebuah truk hingga membuatnya tewas.

Menurut outlet berita Swedia Expressen, kedua kendaraan terbakar dan sopir truk langsung dibawa ke rumah sakit dengan luka serius. Dua petugas polisi yang bertugas melindungi Vilks juga tewas.

2. Pura-pura Photoshoot, Cara Belva Devara Lamar Sabrina Anggraini di Cambridge

1633327306-Foto-Belva-Devara-ketika-lamar-Sabrina-Anggraini-(Instagram-belvadevara).jpegSumber: Foto Belva Devara ketika lamar Sabrina Anggraini (Instagram/belvadevara)

CEO Ruangguru, Belva Devara mengunggah beberapa momen di Instagram pribadinya katika melamar Sabrina Anggraini. Uniknya, Belva berpura-pura mengadakan sesi foto bersama untuk melamar Sabrina. 

Mereka melakukan sesi foto di depan gedung Massachusetts Institute of Technology (MIT), Cambridge, Amerika Serikat, yang merupakan tempat Sabrina menimba ilmu. 

Pada postingan di Instagramnya, Belva terlihat berpose memeluk Sabrina dengan tangan memegang kotak cincin dan tangan satunya mengisyaratkan untuk diam. 

3. Densus 88 Temukan Bahan Peledak 35 KG di Kaki Gunung Ciremai

1633341110-densus-88-antiteror-berhasil-tangkap-lima-terduga-teroris-jaringan-ji-cxb.jpgSumber: Ilustrasi Densus 88. (Tribrata News)

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) dan Brimob Polda Jawa Barat, menemukan bahan peledak Tri Acetone Tri Peroxide (TATP) seberat 35 kilogram di bawah kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, puluhan TATP tersebut ternyata disimpan oleh narapidana teroris Imam Mulyana (31).

Imam memberi pengakuan usai menjalani program deradikalisasi di Lapas Gunung Sindur.

4. Aktor Senior Korea Nam Moon Chul Meninggal Dunia

1633349064-Nam-Mun-Chull.jpgSumber: Nam Moon Chul. (Istimewa)

Kabar duka kembali datang dari aktor ternama Korea Selatan (Korsel), Nam Moon Chul. Ia dikabarkan meninggal dunia di usia 50 tahun pada Senin (4/10/2021).

Kabar tersebut diumumkan BK Management, agensi yang menaungi Nam Moon Chul. Disampaikan BK Management, Nam Moon Chul meninggal dunia setelah didiagnosa menderita kanker usus besar dan telah berjuang melawan penyakitnya.

"Nam Moon Chul meninggal karena penyakit kronis pada 4 Oktober 2021 pukul 06.20." tulis keterangan BK Management, dilansir dari Soompi.

5. PPKM Diperpanjang Sampai 18 Oktober 2021

1633345681-20211004-KONPERSRATASPPKM-1-700x443.jpgSumber: Konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (4/10/2021). Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua minggu, hingga 18 Oktober 2021. Keputusan tersebut diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan usai Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Senin (4/10/2021). 

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, ada peningkatan jumlah wilayah yang naik dari level 2 ke level 3. Luhut menyebut, hal ini dikarenakan masih banyak daerah yang belum memenuhi target vaksinasi. Sebab mulai minggu lalu, capaian vaksinasi jadi kriteria baru dalam penilaian suatu daerah dalam PPKM ini.

"Dalam penerapan PPKM level selama dua minggu kedepan, terdapat 20 kabupaten/kota yang bertahan di Level 2. Untuk yang Level 3 bertambah dari 84 Kabupaten/Kota menjadi 107 Kabupaten/Kota," kata Luhut, Senin (4/10/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait