menu
user
URtech

Saingi Clubhouse, Telegram Hadirkan Voice Chat 2.0

Afid Ahman,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saingi Clubhouse, Telegram Hadirkan Voice Chat 2.0
Image: Ilustrasi voice chat Telegram (Telegram)

Jakarta - Telegram merilis update yang membawa fitur baru bernama Voice Chat 2.0. Fitur ini digadang sebagai pesaing Clubhouse.

Sebab dengan Voice Chat 2.0, pengguna dapat melakukan obrolan suara di Telegram Channel yang memiliki jumlah anggota ribuan. Pun begitu Telegram tidak membatasi jumlah pendengar obrolan di Voice Chat.

Admin channel atau grup di Telegram dapat menjadi host dalam sebuah sesi obrolan. Mereka tinggal membuat profil dari grup atau channel di mana dirinya menjadi admin. Setelahnya, tinggal klik ikon menu tiga titik di Telegram dan pilih opsi ‘Start Voice Chat’.

Selain itu, admin channel atau grup Telegram dapat merekam percakapan yang terjadi selama sesi Voice Chat. 

Alhasil mereka dapat menyimpan dan mempublikasikannya kembali ke anggota grup yang tidak dapat bergabung. Mereka nantinya dapat mengakses rekaman tersebut di bagian Saved Messages.

Layaknya host di Clubhouse, admin channel atau grup dapat memberikan undangan untuk disebarkan kepada pengguna lain. 

Pengguna dapat memilih  menggunakan akun kanal atau akun pribadi ketika bergabung dalam Voice Chat.

Itu akan sangat berguna bagi tokoh publik atau selebriti. Mereka dapat join ke obrolan tanpa ingin menjadi pusat perhatian kalau menggunakan akun pribadinya.

Bila tertarik dengan Voice Chat 2.0 ini, kamu tinggal download update yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait