beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sama sama Pelembap, Apa Bedanya Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk?

Itha Prabandhani,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sama sama Pelembap, Apa Bedanya Body Lotion, Body Cream, Body Butter dan Body Milk?
Image: Perbedaan body lotion (Freepik/Jcomp)

Jakarta - Urbanreaders suka bingung nggak sih dengan banyaknya jenis pelembap kulit yang beredar di pasaran? Saat ini, setidaknya ada empat jenis pelembap tubuh yang bisa kamu temukan di gerai kecantikan, yaitu body lotion, body cream, body butter, dan body milk.

Secara sederhana, keempat bahan ini memiliki fungsi sama, yaitu menjaga kelembapan kulit, menghaluskan, serta menghindarkan kulit dari kering dan kusam. Lantas, apa sih perbedaan di antara keempat jenis pelembap ini?

Nah, biar kamu bisa memilih sesuai kebutuhan, yuk kenali jenis-jenis pelembap ini!

Body Lotion 

1621999072-perbedaan-body-lotion2---freepik-jcomp.jpgSumber: Perbedaan body lotion (Freepik/Jcomp)

Pertama, kita bahas dulu body lotion, ya guys? Jenis pelembap ini paling banyak diproduksi dan bisa kamu temukan di mana pun, mulai dari gerai kecantikan, supermarket, minimarket, hingga apotek. Dari segi teksturnya, body lotion termasuk paling cair dibandingkan body cream dan body butter. Namun, body lotion memiliki daya serap yang lebih tinggi daripada kedua produk tersebut, guys. Body lotion cocok dipakai untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Body Cream

Pelembap selanjutnya adalah body cream. Seperti namanya, body cream memiliki tekstur creamy dan lebih pekat ketimbang body lotion. Body cream mengandung minyak sehingga penggunaannya lebih ideal untuk kulit sangat kering, misalnya area tangan dan kaki. Kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, atau banyak berada dalam ruangan ber-AC, body cream bisa diandalkan jadi pelembap terbaik.

1621999192-perbedaan-body-lotion---freepik.jpgSumber: Perbedaan body lotion (Freepik)

Body Butter

Bertekstur lebih kental daripada body lotion dan body cream, body butter adalah pelembap yang bisa kamu gunakan pada area tubuh yang bermasalah. Area tubuh yang sangat kering atau pecah-pecah seperti siku, lutut, dan tumit, bisa kamu rawat dan haluskan kembali dengan body butter. Body butter memiliki kandungan minyak yang tinggi, sehingga dapat memperbaiki kerusakan kulit. Biasanya, body butter digunakan sepanjang malam selama kamu tidur. Keesokan harinya, kamu akan bisa melihat perubahan berarti.

Body Milk

Jenis pelembap yang terakhir ini memiliki tekstur lebih cair dari ketiga produk sebelumnya. Karena itu, body milk akan lebih mudah diserap oleh kulit dan terasa ringan ketika digunakan. Sesuai namanya, body milk terbuat dari kandungan susu yang sangat baik untuk melembutkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Nah, sudah nggak bingung lagi kan, guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait