menu
user
URtrending

Sang Adik Dinyatakan Laki-laki, Amasya Manganang Jadi Sorotan Publik

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sang Adik Dinyatakan Laki-laki, Amasya Manganang Jadi Sorotan Publik
Image: Amasya Manganang. Sumber: Instagram @amasyamanganang

Jakarta - Usai Aprilia Manganang diumumkan berjenis kelamin laki-laki, Amasya Manganang kini menjadi perhatian publik. Banyak yang memberinya semangat dan juga dukungan lewat akun media sosialnya.

"Jalan hidup manusia tidak ada yang tau..Tapi kalo Tuhan sudah berkehendak apa yang kita anggap mustahil sekalipun, bagi Dia tidak ada yang mustahil   ," tulis Amasya di postingan Instagram sambil memamerkan foto keluarganya, Rabu (10/3/2021).

Amasya dan Keluarga Dibanjir Dukungan dari Netizen

Postingan itu pun sontak dibanjiri komentar dukungan dari netizen. Banyak yang menitipkan doa terbaik untuk kedua kakak beradik dan keluarganya itu.

"Alhamdulillaah..ikut lega. Ga kebayang pertentangan batin yg selama ini dilalui. Setelah ada kejelasan medis ini semoga kedepannya makin mantap melangkah dan memutuskan," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

"Hai Amasya @amasyamanganang sempet sedih kehilangan Tim Nas Voly Putri. Tp April berhak dpt kepastian.. Karna slama ini jg org meragukan dia perempuan.. Karna sec fisik memang sperti laki laki sungguhan bukan yg di buat seperti laki2.. Tuhan jawab untuk April. Semangat Amasya.... Smoga kamu sll mendapatkan yg terbaik dr Tuhan," tulis lainnya.

"Selamat punya adek laki2 y kk @amasyamanganang gk salah kn klau aku jatuh cinta sma kk aprill," kata netizen lainnya.

Netizen Kembali Pertanyakan Status Amasya

1615354420-Amasya-Manganang.jpgSumber: Amasya Manganang. Sumber: Instagram @amasyamanganang

Seperti yang kita ketahui, dua kakak beradik Manganang ini dikenal sebagai atlet voli putri kebanggaan Indonesia. Yah meski penampilan fisik keduanya tampak seperti laki-laki, namun keduanya berstatus perempuan sejak lahir guys.

Hal itu kemudian berubah sejak TNI AD mengumumkan bahwa Aprilia adalah seorang laki-laki, Selasa (9/3/2021) lalu. Publik pun mulai mempertanyakan status sang kakak, Amasya. Hal itu diungkapkan dalam kolom komentar postingan terbaru di Instagram Amasya.

"@amasyamanganang Semangat. Walau saya yakin masya sepertinya juga bernasib sama dg April. Semoga ada jalan menemukan kebenaran," kata salah seorang netizen.

"Jadi Kak Amasya ini jg sama spti Kak April? Maaf mksdnya sama2 mengalami Hipospadia dan akan operasi jg gitu kah Kak @amasyamanganang ?" tanya lainnya.

"Bagaimana dengan amasya? Apakah sama juga dengan April? krn klo dari perawakan pun sama lebih condong ke laki²," komentar salah seorang netizen yang mempertanyakan status Amasya.

Sayangnya hingga tulisan ini dibuat, belum ada satupun pertanyaan-pertanyaan itu yang dibalas Amasya guys.

Amasya Dikenal sebagai Atlet Voli Putri

Amasya Manganang juga dikenal publik sebagai atlet voli putri. Perempuan kelahiran Tahuna, 4 September pada 31 tahun lalu ini juga dikenal memiliki perawakan seperti laki-laki.

Bukan hanya dari penampilan di lapangan, kakak beradik ini memang dikenal selalu tampil maskulin bahkan di kesehariannya. Hal ini tampak dari berbagai postingan keduanya di media sosial.

Nama Amasya sendiri semakin dikenal publik secara luas saat sang adik mewakili Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2018. Bahkan Amasya yang lebih dulu terjun ke dunia voli ini juga tak jarang dihadapkan dengan sang adik di beberapa pertandingan. 

Bukan hanya Aprilia, Amasya juga dikenal sebagai pemain voli yang gak kenal ampun dan punya smash keras. Nggak heran deh kalau dia punya banyak penggemar. Apa Urbanreaders salah satunya?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait