Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sebut Ikan Kuah Kuning Nggak Enak, Food Storyteller Ini Minta Maaf

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebut Ikan Kuah Kuning Nggak Enak, Food Storyteller Ini Minta Maaf
Image: Ade Putri Paramita/YouTube Authencity

Jakarta - Pendongeng makanan Ade Putri Paramadita tengah menjadi sorotan publik di jagat maya.

Dia mendapat banyak kritik dan kecaman setelah menyebut masakan ikan kuah kuning khas Tanimbar Kei, Maluku Tenggara, tidak enak dalam obrolan podcast bersama Soleh Solihun.

"Gue pernah ke suatu daerah di  Maluku Tenggara, namanya Tanimbar, dimana nyaris tidak ada orang yang datang ke sana karena itu jauh banget dan terpencil. Penduduknya cuma 500 orang, makanannya nggak enak," kata Ade.

"Pas gue tanya 'ibu masak apa?' Jawabnya ikan kuah kuning. Hari ini sama besok masaknya juga ikan kuah kuning. Bumbunya bisa beda, rasanya bisa beda, dua-duanya nggak enak," paparnya.

Ucapan Ade dalam podcast yang ditayangkan di kanal YouTube Authencity (3/7/2021) itu pun memantik kemarahan warga Maluku. Mereka ramai-ramai menyerbu akun media sosial Ade Putri Paramitha.

"Wah ga enak itu personal ya. Kalo emang dia true food enthusiast, apalagi vlogger, harusnya bisa mendeskripsikan rasa lebih baik," cuit seorang netizen.

"Hati2 nih buat food vlogger atau culinary expert kalo ngomongin makanan daerah, bilang ga enak sama salah satu makanan, di persekusi langsung sedaerah," timpal yang lain.

Ade sendiri diketahui telah membuat video permintaan maaf yang ditayangkan di akun Instagramnya @misshotrodqueen, Selasa (6/7/2021).

Dalam video tersebut, Ade menyampaikan permohonan maaf karena tidak berhati-hati dalam memilah kata. Ade mengaku tidak bermaksud menghina ataupun menyinggung warga Maluku.

"Saya dua hari berturut-turut makan ikan kuah kuning di sana dan saya bilang dua-duanya nggak enak. Mungkin tepatnya saya harus bilang saya tidak suka," ucap Ade.

Dia hanya bermaksud menyampaikan di Kepulauan Key masih membutuhkan influencer kuliner agar rasa makanan bisa lebih bervariasi.

"Saya sudah makan ikan kuah kuning berulang kali karena pernah ke Ambon dan Papua. Maksud saya, saya ingin makanan yang lebih bervariasi," jelas Ade yang telah berulang kali mengucapkan maaf dalam video klasifikasinya.

Baca Juga: Viral 'Ikoy-Ikoyan' Ala Arief Muhammad, Sederet Seleb Ini Ogah Ikutan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ade Putri Paramadita 🍒 (@misshotrodqueen)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait