menu
user
URtrending

Sebut Makan Nasi Tak Boleh Pakai Tangan, Twit Pakar Etika Inggris Diserang Netizen

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebut Makan Nasi Tak Boleh Pakai Tangan, Twit Pakar Etika Inggris Diserang Netizen
Image: Makan nasi menggunakan garpu dan pisau. Sumber: Twitter @TheRoyalButler

Jakarta - Nasi adalah salah satu makanan pokok di dunia. Bahkan bukan rahasia bahwa nasi adalah makanan pokok bagi orang-orang Asia. 

Nasi bisa dinikmati dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan tangan. Hal ini adalah hal yang lumrah dilakukan orang-orang Asia, termasuk Indonesia.

Namun baru-baru ini, pemilik akun Twitter @TheRoyalButler menyulut kemarahan netizen dengan menyinggung etika saat makan. Pemilik akun yang mengklaim dirinya sebagai pakar etika Inggris itu mengatakan, makan nasi tak seharusnya dengan tangan.

"Ladies and gentlemen, ingatlah bahwa kita selalu menggunakan pisau dan garpu atau sumpit untuk makan nasi! Kita tidak menggunakan tangan atau jari kita !!!  ," cuitnya, Sabtu (6/3/2021) lalu.

Dalam postingan itu, ia pun turut memposting foto saat seseorang makan nasi dengan menggunakan garpu dan pisau. Hal ini pun menyulut kemarahan netizen dari berbagai dunia.

"Jika etiketmu mengajari kamu untuk mengolok-olok budaya seseorang, maka kamu perlu meningkatkan etiketmu….," komentar seorang netizen.

"Etiketku adalah pelatihan etiket Inggris bukan pelatihan etiket di seluruh dunia seperti yang aku nyatakan di bio," balasnya.

Namun hal ini malah menarik perhatian netizen lainnya, termasuk sejumlah netizen dari Indonesia. 

"Tentu. Apa masalahnya menggunakan tangan? Setidaknya kita cuci tangan dulu, itu menunjukkan masih bersih. Tak seperti kamu yang tidak menggunakannya, itu membuktikan kalau kamu berak tak cebok (。ŏ﹏ŏ)," kata salah seorang netizen membalas cuitan tersebut.

"Coba saja mas, kamu makan nasi pakai sambal, lalapan dan ikan asin. Jangan lupa lesehan. Atau masuk saja ke warung makan Padang... ," balas netizen lainnya dengan bahasa Jawa.

"Itu karena kamu belum tahu nikmatnya rasanya nyawuk (mengambil dengan tangan) nasi. Mainmu kurang jauh, makanmu kurang nikmat," balas lainnya dengan bahasa Jawa pula.

Cuitan itu pun masih terus diserang netizen dari berbagai negara. Bahkan hingga artikel ini ditulis, cuitan itu telah mendapat lebih dari lima ribu balasan dan 16 ribu lebih retweet. 

Hingga saat ini belum diketahui apa motif pemilik akun tersebut membagikan cuitannya itu. Sebab hingga saat ini belum ada penjelasan lanjut dari dirinya. 

Sementara dilansir dari World of Buzz, akun @TheRoyalButler ternyata milik Grant Harrold. Ia dikenal sebagai mantan kepala pelayan Pangeran Charles, William, dan Harry.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait