beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Sederet Artis Bawa Tren Warna Pastel dalam Balutan Busana Syar’i 

Anisa Kurniasih,
24 November 2022 21.03.41 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sederet Artis Bawa Tren Warna Pastel dalam Balutan Busana Syar’i 
Image: Para model di runaway Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Jakarta - Di penghujung tahun ini, label busana syar’i Si.Se.Sa. mengenalkan koleksi terbarunya untuk menyambut tahun 2023. Label yang dinakhodai tiga putri kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera tersebut pun menggaet sejumlah artis menjadi muse dalam Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’ yang digelar di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

1669210392-angelina-sondakh.jpegSumber: Angelina Sondakh dalam Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Mereka adalah Angelina Sondakh, Aurel Hermansyah, Citra Kirana, Inneke Koesherawati, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Dalam fashion show tersebut, diluncurkan 91 set koleksi yang ditampilkan dan diprediksi jadi tren busana Syar'i di Indonesia.

91 set koleksi yang ditampilkan  Si.Se.Sa kali ini memiliki desain yang khas dengan pilihan warna-warna dasar, seperti warna pastel dan gelap.  

"Kami melihat bahwa inilah saat yang tepat. Ini acara pertama usai pandemi. Kami ingin mengingatkan, identitas Si.Se.Sa dengan warna-warna pastel. Tentu saja tetap ada warna hitam, karena mayoritas orang suka warna hitam," kata salah satu Founder Si.Se.Sa, Senaz Nasansia, Rabu (23/11/2022).

1669210397-Aurel-Hermansyah.jpegSumber: Aurel Hermansyah dalam Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Dari sejumlah artis yang mejeng di runway, nampak Aurel Hermansyah tampil dalam balutan gamis violet atau ungu muda dengan detail renda di bagian bawah gaun dan di kedua pergelangan tangannya. Ibu satu anak tersebut terlihat anggun dengan menggunakan khimar pendek yang tetap menutupi dada.

Aurel diketahui menggunakan series Si.Se.Sa Violet yang identik dengan pemakaian kristal Swarovski serta bahan tile dan organza.

Selain Aurel, ada juga Angelina Sondakh yang tampil kece dengan gamis hijau bermotif floral. Detail gamis yang digunakan Angie terdapat beberapa layer di bagian bawah. Dari sisi bahan merupakan rosela dan ciffon, sehingga masuk dalam koleksi Rustic Floral Collection.

1669210410-Rezky-aditya-dan-citra-kirana.jpegSumber: Citra Kirana dan Rezky Aditya dalam Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Kemudian, ada juga pasangan Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghy, Dhini Aminarti dan Dimas Seto serta Citra Kirana dan Rezky Aditya yang tampil dalam balutan Si.Se.Sa. Man, koleksi untuk pria dari Si.Se.Sa. pada koleksi ini ditampilkan secara couple atau berpasangan. Warna yang digunakan yaitu warna identik pastel namun terdapat juga warna dark mengikuti karakter Si.Se.Sa. Man. 

1669210416-inneke-koesherawati.jpegSumber: Inneke Koesherawati dalam Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Lalu, ada Inneke Koesherawati yang melenggang dengan black collection. Sequence ini menampilkan koleksi keseluruhan berwarna hitam atau dark yang merupakan true colors dari Si.Se.Sa. Menggunakan bahan-bahan ringan dengan sentuhan Swarovski memberikan nuansa elegant pada koleksi yang terdiri dari 6 look.

Nggak cuma itu aja, koleksi lain yang ditampilkan Si.Se.Sa. antara lain sequences Si.Se.Sa & Ti.Te.Ta Collections yakni koleksi untuk ibu dan anak-anak, Tranquile Collections, yaitu koleksi yang menampilkan variasi khimar panjang yang dipadankan dengan abaya atau dress basic. 

Item khimar juga hadir dalam Sparklie Collections yang menyuguhkan model berbeda-beda model dengan bahan glitter untuk memberikan kesan gemerlap dan glamor. Agar kekinian, Si.Se.Sa. juga membawakan koleksi dengan monogram yang sedang tren. Koleksi tersebut hadir dalam bentuk abaya yang ringan dan simpel dengan monogram 3 huruf S. 

Dengan terselenggaranya kembali acara tahunan ini, Si.Se.Sa. berharap bisa menginspirasi masyarakat dengan looks terbaru dari fesyen syar'i namun tetap sesuai dengan DNA mereka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait