menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Sederet Kehebatan Sony Xperia 1 III, Pesaing iPhone 12 Pro

Afid Ahman,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sederet Kehebatan Sony Xperia 1 III, Pesaing iPhone 12 Pro
Image: Sony

 

 

Jakarta - Sony baru saja mengumumkan ponsel baru yang bisa menjadi pesaing berat iPhone 12 Pro. Sony Xperia 1 III namanya dan berikut spesifikasi yang dimiliki sehingga mampu menjadi kompetitor ponsel baru Apple.

Sony Xperia 1 III hadir dengan layar 6,5 inci berpanel OLED dengan resolusi 4K. Komposisi ini tertinggi di pasaran saat ini, makin unggul dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan terlindungi Gorilla Glass Victus.

Dapur pacunya menggunakan chip terkencang milik Qualcomm, yakni Snapdragon 888. Sony meraciknya dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Baca juga: Awas! Trojan Susupi Toko Aplikasi Android Ini 

Keunggulan utama ponsel ini jelas kamera. Sensor utamanya 12 MP dengan aperture f/1.7 dengan OIS. Sony turut menyematkan kamera ultra wide 12 MP dengan aperture f/2.2, dan sensor sensor 3D iToF (indirect Time-of-Flight). 

 Paling menarik sensor telephoto yang bisa berganti dengan focal length 70 mm dan 105 mm. Ini setara dengan 2,9x dan 4,4x optical zoom. 

Kamera Xperia 1 III mampu melakukan  perekaman 21:9 dalam format 4K HDR. Serta tersedia fitur Real-Time Eye AF yang secara akurat mendeteksi serta fokus pada mata manusia dan hewan, dan terus melacaknya meski tidak terlihat menggunakan AI maupun sensor 3D iToF.

Baca juga: Vivo Buka Suara soal Insiden Ponsel Terbakar dan Larangan Terbang 

Raksasa asal Jepang ini membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.  Ada pilihan warna Frosted Black dan Frosted Purple.

Bagaimana, tertarik? Sabar, Xperia 1 III baru dijual Sony pada musim panas 2021. Soal harganya masih dirahasiakan, tapi mengingat spesifikasinya kemungkinan besar setara dengan harga iPhone 12.

 

 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait