menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Serunya Menyantap Kuliner Lokal Khas Betawi di Mercure Jakarta Cikini

Anisa Kurniasih,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serunya Menyantap Kuliner Lokal Khas Betawi di Mercure Jakarta Cikini
Image: Rediscover Indonesia di Mercure Jakarta Cikini (Anisa/Urbanasia)

Jakarta - Kuliner lokal nampaknya selalu dirindukan di tengah maraknya berbagai hidangan dan budaya luar negeri yang mudah dijumpai seperti di Indonesia. Dalam momen Ramadan seperti sekarang, apalagi menjelang Lebaran, masakan khas daerah pasti menjadi santapan andalan setiap keluarga.

Namun, bagaimana dengan kamu yang tahun ini tak bisa berkumpul dengan keluarga dan menjumpai kuliner yang kamu inginkan? Ternyata, hal itu bisa terobati saat kamu berkunjung ke jaringan hotel Accor di Indonesia.

Dengan penawaran Rediscover Indonesia secara serentak, mereka mengundang para tamu untuk menginap dengan tenang, menikmati pengalaman lokal ikonik luar biasa dengan produkyang dipasok UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), menjelajahi seni dan budaya unik di Indonesia serta mempromosikan gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Menyambut Ramadhan tahun ini, Rediscover Indonesia mempersembahkan ‘Ramadhan Nusantara’ dengan sajian 7 Cita Rasa Nusantara dari tujuh destinasi menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia yaitu Jakarta dengan Soto Tangkar, Jawa dengan Pindang Kudus, Bali dengan Ayam Guling, Sumatra dengan Rendang Runtiah, Kalimantan dengan Nasi Bekepor, Sulawesi dengan Bubur Tinutuan dan Papua yang menampilkan Ayam Ungkep Barepen.  

Nah, buat kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta, salah satu destinasi hotel jaringan Accor yang bisa dikunjungi untuk menyantap hidangan lokal adalah Mercure Jakarta Cikini.

Hotel yang terletak di Jakarta Pusat itu menawarkan sajian ‘Selera Nusantara khas Betawi’ yang sudah hampir punah nan mengunggah selera seperti Sayur Babanci, Soto Tangkar dan Laksa Nyonya Cikini. 

1619592668-Laksa-Betawi-.jpegSumber: Laksa Nyonya Cikini di Mercure Jakarta Cikini (Anisa/Urbanasia)

Hidangan tersebut juga sekaligus juga sebagai persembahan ulang tahun hotel Mercure Jakarta Cikini yang ke 5. Selain itu, hotel ini juga mengajak salah satu pelaku UMKM yang berada di Jakarta yaitu Bang Zazri yang mempertahankan jajanan khas Betawi mulai dari Biji Ketapang, Kembang Goyang, Kentang Mustafa dan masih banyak lagi loh guys.

“Cinta produk lokal itu tidak sekedar bangga, namun dengan melestarikan dan mendukung adalah salah satu dukungan terhadap pelaku penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah,” ujar Lisa P Sanjoyo, General Manager Mercure Jakarta Cikini, dalam keterangan resminya. 

Nah, untuk paket berbuka puasa, harga spesial yang ditawarkan ialah Rp 198.000 Nett/orang dengan All You Can Eat Buffet selama bulan suci Ramadan di Restoran De’Kafe.  Selain itu, ada gratis takjil dan juga promosi untuk pemesanan 4 Orang, Gratis 1 (Buy 4 Get 5).

Selama bulan Ramadan, Accor melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa dalam program  CSR A Trust For A Child (ATFAC)  juga mengajak para tamu untuk berdonasi lewat setiap pembelian makanan dan minuman di hotel-hotel Accor. Hal ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia kurang mampu di sanggar yang ada di Jakarta dan Bali demi pendidikan dan masa depan mereka yang lebih baik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait