menu
user
URsport

Setelah Dua Tahun, Bayern Munich Kalah Juga di Liga Champions.

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Setelah Dua Tahun, Bayern Munich Kalah Juga di Liga Champions.
Image: Bayern Munich selangkah menuju enam gelar. (twitter @FIFACom)

Munich - Bayern Munich kehilangan kesempurnaannya di Liga Champions usai ditaklukkan Paris Saint-Germain. Ini jadi kekalahan perdana Die Roten sejak 2019!

Bayern tanpa Robert Lewandowski menjamu PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Punya misi menang untuk memuluskan langkah ke semifinal, gawang mereka kebobolan duluan di menit ketiga.

Adalah Kylian Mbappe yang menjebol gawang Manuel Neuer. Pada menit ke-28, Marquinhos membuat skor jadi 2-0 setelah tembakannya di depan gawang tak kuasa dihalau Neuer.

Bayern bangkit untuk menyamakan skor 2-2 lewat Eric Choupo-Moting di menit ke-37 dan Thomas Mueller di menit ke-60. Mbappe kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-68 sekaligus memastikan kemenangan 3-2 PSG.

Ini jadi balas dendam yang mantap dari PSG setelah kekalahan di final Liga Champions musim lalu. Kemenangan PSG ini juga jadi duka untuk Bayern yang harus merelakan laju apiknya terhenti.

Sebab, sejak kekalahan 1-3 dari Liverpool di leg kedua 16 besar musim 2018/2019, Bayern tak terkalahkan di 19 pertandingan setelahnya.

Rinciannya adalah 18 kemenangan dan satu hasil seri, yakni saat diimbangi Atletico Madrid 2-2 di fase grup musim ini. Hebatnya empat kekalahan terakhir Bayern di Liga Champions didapat bersama empat pelatih berbeda.

Sebelum Hansi Flick, ada Carlo Ancelotti, Jupp Heynckes, dan Niko Kovac. Kira-kira bisakah Bayern membalikkan ketertinggalan dan lolos pekan depan? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait