menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Siap Maraton? Ini 5 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei

Dyta Nabilah,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Siap Maraton? Ini 5 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei
Image: Drakor 'Move To Heaven' (Pinkvilla.com)

Jakarta – Drama korea (drakor) telah menjadi tayangan favorit banyak orang selama masa pandemi ini. Selain episode yang lumayan banyak, cerita-ceritanya pun beragam. Mulai dari percintaan yang bikin sesenggukan sampai fiksi ilmiah yang memutar otak.

Banyak sekali pilihan drakor yang bisa ditonton di berbagai aplikasi streaming film. Sehingga, para penyukanya nggak perlu khawatir kehabisan daftar drama setiap bulan.

Menjelang bulan Mei ini, sepertinya “drakor lovers” pun bakal sibuk memilih mana yang harus ditonton pertama, nih. Yuk catat apa saja daftar drakor yang akan tayang bulan Mei 2021 supaya nggak ketinggalan!

1. Move to Heaven (14 Mei 2021)

Sumber Foto: Move To Heaven (Pinkvilla.com)

Bercerita mengenai seorang pria bernama Geu Roo yang memiliki sindrom Asperger. Ia bekerja pada bisnis pembersihan barang-barang ayah yang sudah tiada bernama “Move To Heaven”.

Namun, ketika ayah Geu Roo meninggal dunia, ia harus tinggal bersama sang Paman bernama Sang-Goo, seorang narapidana. Pamannya ikut menjalankan bisnis pembersihan barang bersama untuk menghapus trauma Geu Roo. Drakor ini diperankan oleh Lee Je-Hoon dan Ji Jin-Hee.

2. Youth of May (3 Mei 2021)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KBS 드라마 (@kbsdrama)

Penggemar aktor Lee Do Hyun pastinya sudah nggak sabar lagi menantikan drakor yang satu ini. Ia akan berperan dengan Go Min Si, yang sebelumnya pernah terlibat bersama pada drakor Sweet Home.

Youth of May menceritakan kisah cinta antara mahasiswa kedokteran yang mendapat nilai tertinggi dan perawat yang sifatnya dingin namun terampil. Drakor ini berlatar belakang masa Pemberontakan Gwangju yang terjadi Mei 1980 di Korea Selatan.

3. Doom At Your Service (10 Mei 2021)

1619691205-DOOM-AT-YOUR-SERVICEE.jpegSumber: Drakor 'Doom At Your Service' (Mydramalist.com)

Bagi kalian yang suka dengan roman fantasi, yuk masukkan drakor ini ke daftar tontonan! Doom at Your Service diperankan oleh Park Bo Young dan Seo In Guk. Bercerita tentang seorang editor bernama Dong Kyung di perusahaan novel yang merasa hidupnya tidak berjalan mulus.

Sejak kecil, ia berjuang sendirian menafkahi diri sampai menderita kanker otak. Ketika sudah pasrah dengan hidup, ia bertemu dengan pria dari dunia lain bernama Myul Mang yang menawarkan sebuah perjanjian untuknya.

4. Bossam – Stealing Fate (1 Mei 2021)

1619691326-BOSSAM.jpegSumber: Drakor Bossam – Stealing Fate (AsianWiki.com)

Siapa yang rindu dengan Girls Generation? Rindu kalian bisa terobati nih dengan menonton drakor terbaru salah satu membernya yakni Yuri. Ia berperan sebagai Putri Kerajaan yang merupakan seorang janda.

Namun, hidupnya berubah ketika dirinya diculik oleh pria bernama Ba-Woo yang merupakan bagian dari bossam. Sekelompok bossam bertujuan menghubungkan janda dan suami barunya dengan cara menculik pada masa Joseon. 

5. My Roommate is A Gumiho (26 Mei 2021)

1619691402-MY-ROOMATE-IS-A-GUMIHO.pngSumber: Drakor 'My Roommate is A Gumiho' (Forbes.com)

Drakor yang diproduksi oleh TvN ini mengisahkan tentang seorang siluman rubah. Beberapa kali, cerita seperti ini kerap kali dibuat menjadi sebuah drama. My Roommate is A Gumiho bisa menjadi tayangan yang seru dan unik.

Kisah ini berawal dari seorang mahasiswa perempuan yang menelan mutiara milik siluman rubah. Karena hal tersebut, siluman rubah berusia 999 tahun hampir menjadi manusia seutuhnya. Hingga akhirnya, mahasiswa dan siluman rubah saling terkait lalu jatuh cinta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait