menu
user
URtech

Simak 3 Kelebihan macOS Big Sur Yang Perlu Kamu Tahu!

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Simak 3 Kelebihan macOS Big Sur Yang Perlu Kamu Tahu!
Image: Ilustrasi MacOS Big Sur (apple.com)

Jakarta - Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan beberapa tech reviewer mengenai MacBook terbaru yang memiliki operating system Mac yaitu Big Sur.

Nggak sedikit yang akhirnya pindah ke produk Apple untuk menjajal berbagai macam keunggulan dari macOS Big Sur. Mungkin beberapa dari kamu masih bertanya-tanya apa sih keunggulannya?

Nah, berikut ini ada beberapa kelebihan macOS Big Sur yang perlu kamu tahu seperti dikutip dari rilis resmi iBox Indonesia, kira-kira apa saja ya?

1. Tampilan Lebih Nyaman

1610098677-kerja-di-rumah.jpegSumber: Ilustrasi penggunaan laptop saat WFH. (Pixabay)

Kelebihan pertama yang jadi pembeda di antara OS terdahulunya ada pada tampilan layar. Di macOS tampilannya akan mirip seperti iPhone maupun iPad, guys.

Tampilan layar yang lebih luas, serta menu yang tertera dalam tampilan pun akan menyesuaikan dengan OS sehingga menjadi lebih nyaman dilihat.

Selain itu juga Big Sur menghadirkan control center yang dapat memudahkan kamu untuk mengatur Bluetooth, WiFi, Airdrop dalam satu tampilan layar, jadi ngga ribet.

Nah, tampilan yang baru di MacBook dengan macOS Big Sur ini akan memudahkan kamu dalam pekerjaan, karena pengguna bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan juga dapat melakukan berbagai macam perintah hanya dalam satu tampilan saja.

2. Akses Internet Lebih Cepat

internet-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi internet/Pixabay

Dengan adanya mac yang baru, web browser bawaan Apple yakni Safari juga dapat beroperasi lebih lancar dan lebih bisa disesuaikan dengan keinginan pribadi loh.

Kalau kamu anaknya digital banget, dengan pekerjaan yang mengharuskan membuka banyak tab, mungkin MacBook M1 bisa jadi jawabannya. Karena dengan OS terbarunya bisa menampilkan lebih banyak tab dari biasanya.

Menariknya lagi, ketika kamu membuka situs internasional dengan bahasa yang kamu kurang pahami. 

Kamu bisa dengan mudah mentranslate tanpa harus copy paste ke google translate, karena di Safari saat ini sudah memiliki translate internal untuk mengubah ke 7 bahasa yang kamu inginkan.

3. Keamanan Lebih Terjamin

1616304339-kerja-dengan-laptop.jpgSumber: Ilustrasi bekerja dengan laptop. (Pixabay/Engin_Akyurt)

Untuk keamanan sendiri, bisa dibilang ini merupakan keamanan yang cukup ekstra karena Safari pada macOS Big Sur hadir dengan laporan privasi baru yang inovatif. Yakni, dengan memberikan cuplikan informasi dari situs-situs web yang dicegah pelacak Safari.

Untuk mengidentifikasi dan mencegah pelacak memprofil atau mengikuti pengguna di web, Safari menggunakan alat ‘Pencegahan Pemantauan Pintar’.

Caranya cukup dengan mengklik tombol ‘Laporan Privasi’ yang hadir di toolbar Safari untuk melihat ringkasan semua pelacak antar situs yang diblokir oleh Pencegahan Pemantauan Pintar milik Apple.

Ini adalah salah satu keunggulan dari Apple yang dirancang untuk melindungi privasi penggunanya. Jadi nggak perlu takut lagi deh untuk melakukan web browsing karena sudah aman!

FYI nih guys, kalau kamu tertarik, MacBook yang sudah memiliki macOS Big Sur dengan berbagai kelebihan yang sudah dijabarkan tadi juga di gerai iBox Indonesia terdekat loh. Namun ingat, tetap selalu patuhi protokol kesehatan ya! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait