Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Singgung Bonus Atlet Thomas Cup, Tagar #ApresiasiUntukAtlet Menggema

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Singgung Bonus Atlet Thomas Cup, Tagar #ApresiasiUntukAtlet Menggema
Image: Atlet Badminto di Ajang Thomas Cup 2020 (Instagram: @badminton.ina)

Jakarta - Media sosial kini tengah diramaikan dengan balasan-balasan untuk tagar #AtletHarusPaham yang beberapa waktu lalu trending di Twitter. 

Tagar tersebut berisikan sindirian-sindiran kepada para atlet badminton yang menyuarakan tentang bonus untuk kemenangan mereka di Thomas Cup 2020 yang berlangsung pada Oktober 2021.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali sempat mengatakan bahwa pemberian bonus hanya diberikan kepada peraih medali di multievent seperti SEA Games, ASEAN Paragames, Asian Games, Asian Paragames, hingga Olimpiade dan Paralimpiade.

"Tidak ada bonus untuk single event. Kecuali apabila single event itu dianggap penting dan bergengsi, saya akan minta arahan Bapak Presiden'" ujar Menpora pada Jumat (3/12/2021).

Pada salah satu cuitan dengan tagar #AtletHarusPaham terdapat foto dari Jonatan Christie yang dijadikan meme dan bahan bercandaan oleh pengguna hashtag tersebut.

Melihat respons tersebut, netizen Indonesia tak terima karena atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa malah diperlakukan seperti itu.

Setelah itu, kini muncul tagar #ApresiasiUntukAtlet, #PrestasiButuhApresiasi dan #ApresiasiAtletBadminton sebagai bentuk balasan tagar #AtletHarusPaham.

Ketiga tagar tersebut kini telah mengalahkan tagar sebelumnya guys. Bahkan, menjadi trending topic 1 di trending Twitter per Senin (6/12/2021). Nampak warga Twitter terlihat sangat marah dengan adanya tagar #AtletHarusPaham dan memberikan banyak dukungan kepada para atlet badminton.

1638787424-tagar.jpegSumber: Tagar #ApresiasiUntukAtlet Menggema (screenshot)

"Cara2 culas, memang harus dilawan! #ApresiasiUntukAtlet," tulis seorang netizen.

"Setelah 19 tahun penantian, akhirnya Thomas Cup bisa kembali. Atlet yang speak up tentang butuh apresiasi dibalas dengan akun buzzer yang menjatuhkan atlet? Maksudnya? Memang mereka tanding gak bawa nama negara? #ApresiasiUntukAtlet," cuit lainnya.

"Hard work that should be appreciated #ApresiasiUntukAtlet," ujar akun lain.

Bahkan tidak hanya netizen saja yang ikut merespons tagar #AtletHarusPaham, tetapi Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rudy Roedyanto mencuit responsnya dengan tulisan #masadepanatlitharusdiperhatikan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait