beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sopir dan Kernet Truk Tangki Pertamina Jalani Tes Urine

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sopir dan Kernet Truk Tangki Pertamina Jalani Tes Urine
Image: Ilustrasi - Truk Pertamina menabrak motor. (PMJ News)

Bekasi - Sopir truk dan kernet truk tangki BBM Pertamina yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) telah diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Sebelum diperiksa lebih jauh, keduanya lebih dulu menjalani tes urine.

“Sopirnya dulu (tes urine). Tadi malam sudah kami tes, negatif. Untuk kernet, secepatnya,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/7/2022).

Setelah keduanya menjalani tes urine, imbuh Agung, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini untuk menyelidiki lebih dalam perihal penyebab kecelakaan yang menewaskan 10 orang tersebut.

“(Kalau) Penyebab kecelakaan itu kan banyak faktor, bisa dari human error, bisa dari konstruksi jalan, bisa dari kendaraannya. Tapi untuk sementara masih belum bisa dipublikasikan karena masih dalam proses pemeriksaan,” terang Agung.

Agung menambahkan, barang bukti memang sudah diamankan. Namun pihaknya juga bakal memeriksa ulang tempat kejadian perkara (TKP) untuk mendalami insiden tersebut.

“Untuk meyakinkan lagi (penyebab kecelakaan),” tutupnya.

Sebelumnya, sebuah truk pengangkut BBM milik PT Pertamina Patra Niaga mengalami kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. Truk tersebut melindas sejumlah pengendara sepeda motor dan menewaskan 10 orang.

Insiden ini pun menarik perhatian berbagai pihak. Selain polisi, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga menyatakan bakal melakukan investigasi terhadap kecelakaan maut tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait