Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Stiker Animasi dan Kode QR Hadir di WhatsApp

Afid Ahman,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Stiker Animasi dan Kode QR Hadir di WhatsApp
Image: Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Jakarta - WhatsApp kedatangan lima fitur baru. Dua di antaranya sudah beredar rumornya belum lama ini, yakni stiker animasi dan kode QR.

Dalam keterangan resminya WhatsApp mengatakan pihaknya senantiasa fokus pada usaha dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Update tersebut didorong oleh jumlah pengguna yang mencapai 2 miliar di seluruh dunia.

"Kami terus memperbarui desain produk untuk memastikan WhatsApp selalu menjadi media penghubung yang paling bermanfaat bagi siapa pun, di mana pun," kata WhatsApp yang dikutip dari blog resminya. .

Seperti diutarakan di muka, WhatsApp kini memungkinkan penggunanya menggunakan stiker animasi. Kehadiran fitur ini diyakini bakal membuat komunikasi penggunanya lebih menyenangkan dan ekspresif.

Saat ini miliaran stiker dikirimkan pengguna setiap harinya. Sebab menjadi salah satu cara berkomunikasi yang paling digemari di WhatsApp.

Fitur kedua adalah kode QR. Fitur ini  membuat proses penambahan kontak baru jadi sangat mudah. Ketika mendapat kenalan baru, pengguna cukup memindai kode QR untuk menambahkan kontak mereka.

"Kamu tidak perlu lagi mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak," tulis WhatsApp.

WhatsApp menghadirkan mode gelap untuk web dan desktop WhatsApp. Selain pengguna kini bisa melakukan panggilan video hingga 8 orang.

Ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, pengguna bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh. WhatsApp juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang.

"Ini memudahkan Anda untuk memulai panggilan video grup dengan sekali ketuk," kata WhatsApp.

Terakhir 'Status' kini hadir di KaiOS. Pengguna KaiOS dapat menikmati fitur populer yang berbagi status terbaru mereka, yang akan hilang setelah 24 jam.

WhatsApp memastikan fitur barunya ini akan dikirimkan ke penggunanya dalam beberapa pekan ke depan. So, kita tunggu saja kehadiran semua fitur baru tersebut. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait