Hot News

Washington D.C - Gerakan Black Lives Matter beberapa minggu belakangan ini berdampak pada banyak hal. Contohnya seperti yang terjadi di serial animasi The Simpsons.

Serial televisi tersebut menyatakan pada Jumat, 26 Juni 2020, akan berhenti menggunakan pengisi suara kulit putih untuk karakter kulit berwarna.

"Bergerak maju, The Simpsons tidak akan lagi memakai aktor putih untuk menyuarakan karakter non-putih," kata produser dalam sebuah pernyataan singkat seperti dikutip dari CBC (27/6/2020).

Pernyataan itu tidak terperinci, tetapi langkah itu diambil setelah mengikuti tekanan publik bertahun-tahun tentang karakter pemilik toko bernama Apu di saluran televisi Fox, yang disuarakan oleh Hank Azaria.

Azaria mengatakan awal tahun ini dirinya tidak akan lagi memerankan karakter tersebut, karena dikritik menggambarkan negatif orang Asia-Amerika Selatan. Azaria juga pengisi suara karakter polisi kulit hitam Lou dan Bumblebee Man dari Meksiko-Amerika di The Simpsons.

Namun pernyataan produser The Simpsons pada Jumat tidak mengatakan apakah Apu atau karakter lain akan tetap ada di seri.

Pengumuman tersebut juga datang di tengah perhitungan luas untuk budaya pop AS tentang rasialisme menyusul protes massa bulan ini atas pembunuhan orang kulit hitam Amerika oleh polisi.

Aktor kulit putih lainnya, termasuk Mike Henry dari serial animasi Family Guy dan Kristen Bell dari Central Park, juga mengatakan mereka tidak akan lagi menyuarakan karakter warna.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bermain Cleveland di Family Guy selama 20 tahun. Saya suka karakter ini, tetapi orang kulit berwarna harus memainkan karakter warna. Karena itu, saya akan mengundurkan diri dari peran itu," kata Henry di Twitter.


Loading ..