beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Suka Overpacking? Simak Tips Memilah Kebutuhan yang Dibawa saat Bepergian

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Suka Overpacking? Simak Tips Memilah Kebutuhan yang Dibawa saat Bepergian
Image: Ilustrasi overpacking (pexels.com)

Jakarta - Sering nggak Urbanreaders merasa bingung apa saja yang akan dibawa ketika ingin melakukan perjalanan jauh? Saking bingungnya, kita malah jadi membawa barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Daripada terus-terusan melakukan kebiasaan packing yang tidak efektif, sudah saatnya kamu untuk menerapkan tips packing supaya ransel atau kopermu tidak kepenuhan. Belum lagi karena barang yang seharusnya tidak dibawa tapi ada di dalamnya, membuat berat beban yang harus kamu pikul jadi bertambah.

Namun sebelum itu, kamu harus memeriksa kondisi cuaca di tempat tujuanmu terlebih dahulu, karena akan berpengaruh pada apa yang perlu kamu kemas.

Tak hanya itu, kamu juga perlu merencanakan destinasi apa dan mana saja yang akan kamu kunjungi selama di sana. Ini untuk memberi gambaran kasar tentang kegiatan yang akan kamu lakukan.

Nah, langsung saja yuk simak tips agar tidak overpacking sebagaimana dilansir dari The Every Girl berikut ini.

1 Atasan per Hari dan 1 Alternatif Pakaian untuk Setiap 3 Hari

1644476031-Cardigan-sebagai-atasan-(Pinterest-We-Heart-It)-.JPGSumber: Cardigan dijadikan atasan (Pinterest/We heart it)

Lewat memastikan kondisi cuaca dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama di lokasi yang dituju, berfungsi untuk memperkirakan baju apa saja yang hendak kamu kenakan saat itu. Pastikan juga untuk memilih opsi baju yang bisa digunakan dari siang hingga malam.

Lalu untuk berjaga-jaga, kamu juga perlu menyiapkan pakaian alternatif untuk bepergian ke tempat-tempat yang bukan menjadi awal destinasi. Sehingga kamu tidak kehabisan baju untuk dipakai hari itu.

1-2 Bawahan untuk Setiap 3 Hari

1654687529-Sweater-warna-warni-dengan-bawahan-hijau.jpegSumber: Sweater Warna-Warni dengan Bawahan Hijau (Pinterest/The Cultural Streets)

Kamu bisa dengan mudah memadupadankan berbagai atasan yang dibawa dengan beberapa bawahan untuk dikenakan selama seminggu penuh. Untuk mengurangi daftar yang ingin dikemas, kamu bisa memilih opsi bawahan yang setidaknya bisa dipakai untuk dua kali.

Biasanya bawahan dengan warna-warna netral sangat mudah untuk dipadukan dengan atasan apa saja, jadi pilihlah sesuai dengan outfit yang ingin kamu padu padankan. Pastikan juga yang kamu bawa bisa nyaman dipakai selama aktivitas seharian penuh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait