menu
user
URguide

Tahu Nggak Sih? 5 Brand Besar Ini Ternyata Asli Indonesia

Eronika Dwi,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tahu Nggak Sih? 5 Brand Besar Ini Ternyata Asli Indonesia
Image: Ilustrasi Tas Belanja. (Foto: unsplash.com/tamanna_rumee)

Jakarta - Beberapa di antara kalian mungkin sempat mengira beberapa perusahaan yang memiliki nama asing di Indonesia merupakan perusahaan asing.

Padahal, faktanya, mereka tidak ada kaitannya sama sekali dengan perusahaan asing atau dalam bahasa kekinian 'lokal punya'.

Apa saja? Berikut lima brand besar yang terbaca layaknya produk luar, tapi ternyata asli Indonesia.

1. SilverQueen

1615783782-SilverQueen.jpgSumber: SilverQueen. (Instagram @silverqueenid)

Pertama adalah SilverQueen. Merek coklat yang terkenal ini asli buatan perusahaan Indonesia loh.

Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1950 ini beroperasi di bawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia, yang mana juga mengelola Ceres dan Delfi.

SilverQueen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Perusahaan berkantor pusat di Indonesia.

Coklat lokal rasa internasional ini memiliki slogan, 'Ada SilverQueen Ada Santai'.

2. Polygon

1615783817-Polygon.jpgSumber: Polygon. (Instagram @polygonbikes)

Didirikan sejak 1989, Polygon Bikes keluarkan oleh pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, yakni PT Insera Sena.

Polygon mengoperasikan fasilitas-fasilitas pabrik di berbagai tempat di Indonesia. Polygon menyediakan berbagai jenis sepeda, mulai sepeda gunung, sepeda mini, sepeda BMX, hingga sepeda lipat.

3. EIGER

1615783731-EIGER.jpgSumber: EIGER. (Instagram @eigeradventure)

EIGER Adventure merupakan salah satu brand kegiatan luar ruang yang berasal dari Indonesia. EIGER Adventure merupakan brand dibawah naungan PT Eigerindo MPI.

Perusahaan ini memproduksi produk untuk kegiatan mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing seperti tas dan jaket sejak tahun 1993.

PT Eigerindo MPI berlokasi di Jalan Raya Terusan Kopo, Pangauban, Kecamatan Katapang, Bandung, Jawa Barat.

4.  La Fonte

1615783934-La-Fonte.jpgSumber: La Fonte. (Instagram @lafontepronto_id)

Merek lain yang disangka produk luar negeri adalah La Fonte. Produsen makanan pasta khas Italia yang dikemas agar mudah disajikan ini asli Indonesia loh, tepatnya di bawah naungan PT Bogasari.

Dalam kemasan La Fonte kalian sudah mendapat pasta beserta saus. Produk ini sudah diekspor ke berbagai negara seperti Hongkong, Filipina, Korea, Thailand, dan Malaysia.

Jadi wajar saja kalau La Fonte kerap dikira produk asal luar negeri.

5. J.CO Donuts

1615784011-J.co.jpgSumber: J.CO Donuts. (Foto: jcodonuts.com)

J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang menyajikan donat, kopi dan yogurt beku. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2005 ini dimiliki oleh Johnny Andrean Group.

Tahun 2005, outlet pertama J.CO Donuts di buka di Supermall Karawaci. Mulai sejak itu, J.CO Donuts selalu meningkatkan usahanya di beberapa daerah di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, cabang-cabang J.CO Donuts juga tersedia di beberapa negara Asia, di antaranya Malaysia, Singapura, Philipina, Cina.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait