Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tak Jadi ke Man City, Harry Kane Pilih Bertahan di Tottenham

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tak Jadi ke Man City, Harry Kane Pilih Bertahan di Tottenham
Image: Harry Kane bertahan di Tottenham Hotspur, tidak jadi ke City (Twitter @HKane)

London - Selesai sudah saga transfer Harry Kane. Penyerang Inggris itu memilih bertahan di Tottenham Hotspur setelah gagal ke Manchester City.

Masa depan Kane memang dispekulasikan sejak akhir musim lalu. Penyerang 28 tahun itu merasa Tottenham tidak bisa mewujudkan ambisinya meraih trofi bergengsi.

Padahal Kane sudah jadi mesin gol untuk Tottenham dengan torehan 221 gol. Oleh karenanya, Kane pun meminta Tottenham untuk menjualnya musim panas ini.

Kebetulan Manchester City tertarik mendatangkannya untuk menggantikan Sergio Aguero yang hengkang karena kontraknya habis. Kane dianggap sosok tepat untuk mempertajam lini serang juara Liga Inggris musim lalu itu.

City pun berupaya keras untuk merayu Tottenham agar mau melepas Kane. Dua kali tawaran sudah diberikan, yakni sekitar 100 juta paun (Rp 1,9 triliun) plus dua pemain dan juga uang tunai 150 juta paun (Rp 2,9 triliun), tapi semuanya ditolak oleh chairman Tottenham Daniel Levy.

Kane bahkan sempat mogok latihan di awal kedatangannya setelah liburan musim panas, setelah Levy dianggap melanggar janji karena tidak membiarkannya pergi.

Kurang dari seminggu jelang penutupan bursa transfer musim panas, keputusan mengejutkan dibuat Kane. Kapten Timnas Inggris itu memastikan akan bertahan di Tottenham musim ini.

Kane merasa tersanjung dengan sambutan suporter Tottenham saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 akhir pekan lalu. Kini Kane akan fokus mengembalikan kebugarannya agar bisa tampil sebaik mungkin di musim ini.

"Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada hari Minggu lalu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa minggu terakhir. Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan. #COYS," ujar Kane di akun Twitter-nya.

Tottenham jelas tidak mau kehilangan Harry Kane karena dia adalah top scorer Liga Inggris musim lalu dengan 23 gol dan juga top assist dengan 14 assist.

Dengan demikian, City harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Kane. Pilihannya pun kian sulit karena Erling Haaland tidak akan dilepas Borussia Dortmund dan Romelu Lukaku sudah memilih Chelsea.

Kylian Mbappe condong ke Real Madrid dan Robert Lewandowski pun sulit dilepas Bayern Munich. Kini City kabarnya akan mengincar Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait