menu
user
URstyle

Taman Laut Tumbak, Surga Tersembunyi di Minahasa Tenggara

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Taman Laut Tumbak, Surga Tersembunyi di Minahasa Tenggara
Image: Taman Laut Tumbak. (Instagram @manadocrtv)

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika Sulawesi Utara (Sulut) menjadi surga dunia, karena destinasi wisata baharinya yang sangat menakjubkan.

Salah satunya adalah Taman Laut Tumbak yang terletak di Desa Tumbak, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut. Hanya saja, belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. 

Di Taman Laut Tumbak, kamu akan disuguhkan pemandangan yang mempesona, hal ini karena destinasinya mirip dengan Taman Laut Bunaken.

Selain itu, di destinasi wisata ini terdapat beberapa pulau kecil berpasir putih dan terdapat beberapa pulau, di antaranya Pulau Baling-Baling, Pulau Ponteng, Pulau Kukusan, dan masih banyak lainnya. 

Menariknya, di Taman Laut ini terdapat sekitar 20 spot snorkeling loh guys, jadi kamu bisa menyaksikan beragam biota laut serta keindahannya di pulau ini. 

Beberapa spot snorkeling favorit para wisatawan tersebut antara lain napo kipas, boha kecil, bohaga mangrove, taman karang, dan lain sebagainya.

Nggak hanya itu, kamu nantinya akan menemukan ratusan spesies ikan yang hidup di perairan Pulau Tumbak termasuk juga spesies terumbu karangnya yang indah. 

Beragam jenis ikan tersebut seperti common lionfish, banggai, nudibranch, cardinalfish, clownfish, napoleon, angelfish, surgeonfish, unicornfish, dan masih banyak lagi loh. Gimana, tertarik berkunjung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait