Hot News

Groningen - Arjen Robben memutuskan keluar dari  masa pensiunnya untuk kembali merumput bersama Groningen. Robben mengaku terinspirasi  Michael B Jordan sehingga akhirnya mau bermain lagi.

Robben sejatinya sudah gantung sepatu sejak akhir musim 2018/2019 setelah terakhir memperkuat Bayern Munich. Kondisi fisik yang tak lagi mumpuni karena digerogoti cedera jadi alasannya.

Tapi, baru setahun pensiun, Robben rupanya sudah gatal lagi ingin bermain. Padahal Robben punya kegiatan baru yakni bersiap jadi atlet maraton untuk event di Belanda tahun ini.

Pandemi virus corona rupanya membuat Robben berpikir untuk membantu Groningen berkompetisi di Liga Belanda musim depan. Robben adalah lulusan akademi Groningen setelah masuk pada 1996 dan memulai debut pada tahun 2000.

Robben lantas pindah ke PSV Eindhoven pada 2002 setelah tampil 46 kali dan membuat delapan gol. Groningen sebenarnya sudah menawari Robben untuk bermain awal musim ini, tapi Robben menolak karena ingin beristirahat.

Rupanya Robben malah berubah pikiran setelah Groningen mendekatinya lagi bulan lalu. Dikutip BBC, Rupanya pesepakbola 37 tahun itu terinspirasi cerita Michael B Jordan di dokumenter The Last Dance. Pasalnya Jordan juga sempat pensiun pada usia 30 tahun usai membawa Chicago Bulls meraih three-peat pertamanya sedari 1991 hingga 1993.

Hampir dua tahun pensiun, Jordan lantas kembali lagi bermain basket pada 1995 dan kemudian melajukan Bulls ke three-peat keduanya pada 1996 hingga 1998.

"Saya di sini untuk membantu klub," tutur Robben.

"Itu dilakukan dengan sikap yang tepat. Saya tak punya beban, dan saya bakal menghadapi tantangan dengan sikap positif dan berusaha melakukan yang terbaik. Saya belum menargetkan apa-apa, ini bisa saja tuntas dalam waktu sebulan atau malah sampai dua tahun lagi," sambungnya.

 


Loading ..