beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Tersedak saat Makan, Alice 'Gadis Lollipop' Meninggal Setelah 3 Bulan Koma

Tersedak saat Makan, Alice 'Gadis Lollipop' Meninggal Setelah 3 Bulan Koma
Image: Alice si 'Gadis Lollipop' (instagram/@alicebambam)

Jakarta - Seorang influencer asal Thailand, Alice Arisara Karbdecho, meninggal dunia pada Senin, (6/6/2022) karena tersedak ketan dan sate babi tiga bulan lalu. Hal ini dikonfirmasi oleh adiknya melalui Facebook.

"Rest in peace Arisara Karbdecho, malaikat kecilku," posting adik Alice di Facebook yang dikutip Urbanasia pada Jumat, (17/6/2022).

Menurut kabar yang beredar, influencer yang lebih dikenal sebagai 'Gadis Lollipop' ini langsung dilarikan ke rumah sakit setelah insiden tersedak makanan. Sejak itu Alice dalam kondisi koma. 

Baca Juga: dr Lois Owien Meninggal Dunia, Sempat Viral karena Tak Percaya COVID-19 

1655443678-Screenshot.pngSumber: Pemberitahuan meninggalnya Alice lewat akun Facebook (Foto: 8Days.sg)

Para dokter menjelaskan kepada ibunya bahwa Alice terlambat dibawa ke rumah sakit sekitar sembilan menit. Keterlambatan itu mengakibatkan hipoksia serebral, istilah medis yang digunakan ketika otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

Oleh karena itu, selama tiga bulan terakhir hidupnya, Alice amat bergantung pada alat bantu. Sayangnya, kondisi gadis ini tidak kunjung membaik hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir pada 6 Juni lalu.

Sementara itu, melansir dari Sanook, media online Thailand menyebutkan bahwa Ibunda Alice mengatakan bahwa putrinya selalu bekerja dan hampir tidak punya waktu istirahat. Hal inilah yang menjelaskan mengapa dia tidak melahap makanannya dengan benar dan akhirnya tersedak.

Setelah berita tentang kematiannya muncul, banyak pengikut Alice yang mengucapkan belasungkawa mereka di postingan terakhir instagramnya. Diketahui Alice memposting foto terakhirnya di instagram pada awal Maret lalu. 

"OMG, aku baru dengar beritanya. RIP malaikat manis. Kamu sangat dicintai dan akan selalu dirindukan," komentar salah satu penggemarnya.

"Ya Tuhan sayang banget padahal masih muda, cantik pula, selama beristirahat dengan tenang kak," tulis penggemar lain.

Influencer berusia 27 tahun ini pertama kali terkenal pada tahun 2015 dan memiliki lebih dari 1,5 juta followers instagram. Alice terkenal karena sering mengenakan atasan bertema kartun Pokemon. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait