menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Tiga Operator Ini Lolos Seleksi Administrasi Lelang Frekuensi 2,3 Ghz

Afid Ahman,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiga Operator Ini Lolos Seleksi Administrasi Lelang Frekuensi 2,3 Ghz
Image: Ilustrasi jaringan. (Pixabay/Semevent)

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta lelang pita frekuensi 2,3 Ghz. Ada tiga operator seluler yang lolos dalam tahap ini.

Mereka adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT XL Axiata Tbk, dan PT Smart Telecom (Smartfren). 

"Ketiga operator seluler ini telah melengkapi dan mengembalikan dokumen permohonan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," kata pihak Kominfo.

Dalam lelang ini sebenarnya ada lima operator seluler yang dilaporkan telah mengambil dokumen seleksi pada 17 Maret lalu. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia tidak kunjung mengirimkan dokumen permohonan kepada Kominfo.

Selanjutnya tiga operator yang lolos evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan lelang harga pada Senin (19/4/2021). Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, maka masing-masing perwakilan dari peserta seleksi yang akan menghadiri pelaksanaan lelang harga dihimbau untuk melakukan tes swab mandiri.

Seperti diketahui, Kominfo sempat melakukan lelang frekuensi 2,3 Ghz pada 2020 lalu. Saat itu, frekuensi 2,3 Ghz digadang-gadang akan digunakan untuk menggelar jaringan 5G

Hanya saja hasilnya kemudian dibatalkan. Kominfo beralasan dihentikannya proses seleksi ini sebagai langkah kehati-hatian dan kecermatan untuk menyelaraskan setiap bagian dengan ketentuan perundang-undanganan yang berkaitan dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), khususnya PP Nomor 80 Tahun 2015.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait