menu
user
URsport

Top Betul! Barcelona 19 Laga Tanpa Kalah

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Top Betul! Barcelona 19 Laga Tanpa Kalah
Image: Barcelona lagi on fire! (@FCBarcelona/Twitter)

Barcelona - Barcelona mendekati Atletico Madrid di puncak klasemen usai mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Rentetan kemenangan Los Cules pun berlanjut. Top!

Barcelona menjamu Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/3/2021) dinihari WIB. Tiga poin jadi target Barcelona karena Atletico sehari sebelumnya tumbang di kandang Sevilla.

Maka dari itu, Barcelona menurunkan skuat terbaiknya untuk menekan habis Valladolid. Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi dipasang di lini serang.

Meski bermain dominan dengan menciptakan banyak peluang, Barcelona seperti kesulitan menembus pertahanan Valladolid. Ketangguhan Jordi Masip di bawah mistar membuat Messi, Dembele, dan Griezmann frustrasi.

Bahkan ketika Valladolid bermain dengan 10 orang usai Oscar Plano mendapat kartu merah, Barcelona tetap kesulitan menciptakan peluang. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-90 setelah Dembele mencatatkan namanya di papan skor.

Dari serangan di sisi kanan, crossing dikirimkan oleh Ronald Araujo dan bola gagal disapu bersih, hingga jatuh di jalur tembak Dembele yang menyepaknya ke pojok gawang.

Barcelona menang 1-0 sekaligus mendekatkan diri ke puncak klasemen dengan 65 poin, hanya selisih satu poin dari Atletico di puncak klasemen. Ini jadi alarm untuk Atletico yang sebenarnya sempat memimpin jauh dari Barcelona dan Madrid.

Performa mantap Barcelona dalam 15 laga terakhirnya di LaLiga jadi alasan. Sebab, Blaugrana meraih 14 kemenangan dan satu seri! Bahkan Barcelona sudah 19 laga tanpa terkalahkan.

Ini adalah rentetan terpanjang saat ini di lima liga top Eropa dan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Barcelona yang lagi on fire kini makin pede mengejar gelar juara LaLiga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait