Hot News

San Sebastian - Gol Sergio Ramos ke gawang Real Sociedad tak cuma berarti tiga poin untuk Real Madrid. Tapi, Ramos menahbiskan diri sebagai bek tersubur sepanjang sejarah LaLiga.

Dalam lawatan Madrid ke Anoeta Stadium, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, Madrid kesulitan membongkar pertahanan Sociedad di babak pertama. Setelah berimbang tanpa gol, Madrid unggul di menit ke-50 lewat penalti Ramos.

Karim Benzema memperbesar keunggulan Madrid sebelum Sociedad mencetak gol hiburan lewat Mikel Merino pada menit ke-83. Kemenangan 2-1 melambungkan Madrid ke puncak klasemen LaLiga dengan 63 poin, tapi unggul head-to-head atas Barcelona.

Gol Ramos begitu penting karena selain membawa Madrid ke puncak, dia juga jadi bek dengan gol terbanyak di LaLiga mengalahkan legenda Barcelona Ronald Koeman. Ramos total sudah membuat 68 gol sejak debut pada 2003.

Rinciannya adalah 66 gol bersama Madrid dan dua gol bersama Sevilla. Ramos melewati catatan gol milik Koeman dengan 67 gol dan membuatnya di posisi kelima daftar bek dengan gol terbanyak di level domestik serta internasional.

Total gol Ramos sebenarnya masih kalah ketimbang Fernando Hierro yang membuat 105 gol, tapi dia meraihnya saat bermain sebagai gelandang dan bek. Ramos sudah  membuat 114 gol selama karier profesionalnya, 93 gol di antaranya dibuat di Madrid.

Mantap, Ramos!


Loading ..