beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tradisi Lama Solu Bolon Jadi Sport Tourism di Danau Toba

Anita F. Nasution,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tradisi Lama Solu Bolon Jadi Sport Tourism di Danau Toba
Image: Festival Danau Toba 2019. (Humassumut)

Medan - Pada Festival Danau Toba 2019 yang berhasil memecahkan rekor MURI dengan penampilan 1.024 orang me ggu akan Bulang Sulappei, festival kali ini juga menyuguhkan kembali budaya lama yang sudah ada sejak dahulu kala.

Budaya ini sudah lama dikenal masyarakat Danau Toba dengan istilah Solu Bolon, guys.

Nah, ternyata Solu Bolon adalah tradisi masyarakat danau toba untuk mencari penghidupan maupun pencarian di danau dengan perahu besar urbanreaders.

Perahu besar inilah yang dinamakan Solu Bolon yang dipakai guna menjelajah danau, berdagang maupun melakukan kegiatan lainnya.

Baca juga: Wow! Toba Caldera Resort Nantinya Bakal Berstandar Internasional

Budaya yang semakin lama semakin terkikis dan tidak digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari ini kembali dihidupkan lagi lewat beberapa kegiatan dan festival yang diselenggarakan di Danau Toba guys.

Nah, agar budaya tetap hidup ditengah masyarakat dan semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan, ternyta Solu Bolon ini dikembangkan menjadi salah satu Sport Tourism urbanreaders.

Seperti yang disajikan di Festival Danau Toba 2019 kali ini.

Well, tidak jarang setiap ada kegiatan festival besar di Danau Toba, Solu Bolon menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait