beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Usai Viral Terhalang Trotoar, Gerbang SDN Pondok Cina 1 Dibangun Anak Tangga

Elya Berliana Prastiti,
10 November 2022 14.35.52 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Viral Terhalang Trotoar, Gerbang SDN Pondok Cina 1 Dibangun Anak Tangga
Image: Proses pembangunan anak tangga di SDN Pondok Cina 1 Depok. (Dok. Pemkot Depok)

Jakarta - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok membuat anak tangga untuk akses jalan masuk SDN Pondok Cina 1 yang sebelumnya tertutup oleh proyek revitalisasi trotoar Jalan Margonda.

Pembuatan anak tangga tersebut dilakukan agar siswa bisa masuk ke sekolah dengan mudah melewati gerbang masuk SDN Pondok Cina 1.

“Tangga ini kami buat agar siswa bisa mengakses jalan menuju sekolah melalui anak tangga. Karena evaluasi trotoar yang baru saja dibangun tidak sama dengan akses masuk SDN Pondok Cina 1,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dikutip Kamis (10/11/22).

Citra mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait pengalihan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN sekitar proyek revitalisasi trotoar Jalan Margonda.

Selain itu juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) soal rencana pembangunan Masjid Margonda Raya yang nantinya menggunakan lokasi di SDN Pondok Cina tersebut.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan kondisi di depan gerbang SDN Pondok Cina 1, Beji, Depok tertutup proyek revitalisasi trotoar di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, tampak trotoar baru dan lebar menutup bagian jalan masuk sekolah. Bahkan, tidak terlihat keberadaan tangga dari trotoar untuk akses masuk ke gerbang SD.

"Masya Allah, ini sekolah loh, masih berjalan. Masa jalanannya ditutup? Gila jalanannya ditutup, loh!" kata wanita itu.

"Bagaimana anak-anak mau masuk? Astaghfirullah, jalan masuk ke sekolah seperti ini," lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait