Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Valencya, Istri yang Marahi Suami karena Mabuk Divonis Bebas

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valencya, Istri yang Marahi Suami karena Mabuk Divonis Bebas
Image: Valencya divonis bebas dalam sidang yang digelar di PN Karawang, Kamis (2/12/2021) (Dok. YouTube Pengadilan Negeri Karawang)

Jakarta - Valencya (45), perempuan yang dilaporkan atas kasus KDRT oleh mantan suaminya akhirnya divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Karawang.

Vonis bebas itu dijatuhkan kepada Valencya dalam sidang yang digelar pada Kamis (2/12/2021).

"Satu, terdakwa Valencya alias Nengsy Lim anak dari Suryadi tidak terbukti secara sah atau salah, meyakinkan sebagaimana dalam dakwaan tunggal penuntut umum," kata Hakim Ketua Muhammad Ismail.

"Dua, membebaskan kepada terdakwa tersebut oleh dakwaan penuntut umum. Tiga, memulihkan hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya," lanjutnya.

Usai vonis dibacakan dan sidang berakhir, Valencya yang hadir dengan mengenakan baju putih tampak langsung bersujud di hadapan Majelis Hakim. Ia pun tak kuasa menahan air matanya di ruang sidang.

Sebelumnya, Jaksa Agung menarik tuntutan 1 tahun penjara terhadap Valencya. Penarikan itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan di PN Karawang, Selasa (23/11/2021) lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait