menu
user
URtainment

Yuka Tamada Ajak Pendengar Hargai Perbedaan di Lagu 'Pelangi'

Griska Laras,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yuka Tamada Ajak Pendengar Hargai Perbedaan di Lagu 'Pelangi'
Image: Yuka Tamada/[email protected]

Jakarta - Penyanyi Yuka Tamada baru saja merilis lagu baru berjudul 'Pelangi'.  Melalui lagu ini, Yuka ingin mengajak pendengar menghargai indahnya perbedaan.

Kata 'Pelangi' sendiri dipilih sebagai metafora manusia yang memiliki sifat berbeda-beda.

"Pelangi adalah metafora manusia yang punya banyak sisi, warna, dan nggak ada kekurangan menurutku," kata Yuka dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/3/2021).

Lagu ini terinspirasi dari teman Yuka Tamada semasa sekolah. Dia di-bully oleh teman-temannya karena cara bicaranya yang berbeda.

"Dulu waktu sekolah aku punya teman yang sering di-bully karena cara ngomongnya beda. Kalau dia masuk, orang-orang lihatnya kayak 'apaan sih nih orang'," ungkap finalis Indonesian Idol 2014 itu.

Yuka sendiri saat itu ikut-ikutan mem-bully temannya. Saat dewasa, Yuka pun sadar apa yang dia lakukan salah.  

Dia pun memahami bahwa perbedaan dalam diri manusia tidak seharusnya dipermasalahkan.

"Tapi setelah dewasa, aku baru sadar apa yang dulu aku lakuin itu salah. Sampai saat ini aku masih malu banget kalau inget kelakuanku di masa lalu," paparnya.

Melalui Pelangi, penyanyi berdarah Jepang-Bugis ini ingin minta maaf kepada temannya karena pernah ikut mem-bully di sekolah.

"Di lagu ini juga aku sekalian mau minta maaf karena pernah ikut bully dia dulu."

'Pelangi' saat ini sudah bisa diputar di seluruh platform streaming musik digital. Lagu ini juga menandai perjalanan baru Yuka Tamada di bawah naungan label Lakoke Musik. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait