menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

  Twitter Bikin Fitur Baru, Bisa Kasih Tip ke Pengguna Lain

Afid Ahman,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
   Twitter Bikin Fitur Baru, Bisa Kasih Tip ke Pengguna Lain
Image: Ilustrasi mengakses media sosial. (Pixabay/Free-Photos)

Jakarta - Twitter dilaporkan tengah menguji coba fitur yang memungkinkan beri tip ke pengguna lain. 

Kehadiran fitur tersebut pertama kali diungkap oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong di akun Twitternya. Dia pun melampirkan screenshot bagian profile yang telah ditambahkan tombol Cash.

Ketika tombol tersebut ditekan bakal muncul menu pilihan pembayaran yang bisa digunakan saat memberi tip ke user lainnya. Ada Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo. 

1619410813-fitur-baru-twitter.jpgSumber: Twitter/Jane Manchun Wong

Wong turut membagikan bocoran fitur baru Twitter lainnya. Bernama Tip Jar, fungsinya sama yakni untuk mengerimkan uang ke pengguna lain, namun dikhususkan untuk layanan audio-chat, Spaces.

Baca Juga: Fitur Baru Google Meet Bikin Rapat Semakin Imersif

Diungkap pula Twitter tengah menggarap fitur Super Follow. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat mengakses konten eksklusif dari seseorang yang diikuti. 

Akan ada perbedaan tampilan yang diberikan Twiiter. Jika opsi Follow muncul dengan warna biru, tombol 'Super Follow' ini akan hadir dengan warna hitam.

Belum ada informasi kapan seluruh fitur baru ini akan dihadirkan Twitter. Mungkin tidak lama lagi mengingat kompetitornya sudah menyediakan cara pengguna memonetisasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait