Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

10 Aplikasi Edit Video yang Mudah di Android dan iPhone

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Aplikasi Edit Video yang Mudah di Android dan iPhone
Image: Ilustrasi edit video. (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Saat ini ada banyak aplikasi edit video di ponsel Android atau iPhone yang bisa kita jumpai. Namun karena banyak jumlahnya kita jadi bingung memilihnya.

Nah, biar nggak bingung lagi, berikut Urbanasia kasih rekomendasi 10 aplikasi edit video yang mudah yang ada di Android dan iPhone:

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini di ponsel memang nggak secanggih di PC ya, tapi fiturnya masih oke kok buat edit video mulai dari editing durasi video, atur cahaya, sampai transisi video.

2. Video Show

Aplikasi edit video akan mempercantik konten video kamu dengan fitur-fitur yang disediakan. Adapun pengeditan yang bisa dilakukan menambah efek, memasukkan teks, sampai musik. Kalau ukuran video terlalu besar, kamu juga bisa langsung mengompres videonya di aplikasi tersebut.

3. FilmoraGo

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit video seperti memasukkan musik ke video, efek slow motion, sampai transisi. Kalau sudah selesai mengedit, kalian bisa langsung share hasilnya ke sosmed.

4. Quick

Aplikasi edit video lain yang bisa digunakan di ponsel Android adalah Quik. Aplikasi ini bisa memotong bagian video yang diinginkan, memasukkan teks, tulisan, sampai musik. Nanti hasil videonya bisa langsung di-share ke sosmed loh.

5. KineMaster

Aplikasi lain untuk edit video di android adalah KineMaster. KineMaster cocok banget buat kamu yang ingin mengedit video YouTube atau Instagram. Aplikasi ini punya fitur yang memungkinkan pengguna memasukkan teks atau efek. Lalu juga bisa mengimpor file dari media yang berbeda.

6. iMovie

Fitur yang ditawarkan iMovie di iPhone nggak kalah loh sama fitur yang tersedia di perangkat iOS. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat soundtrack dari musik dan efek suara bawaan atau narasi sendiri. iMovie juga menyediakan beragam filter yang bisa dipilih sesuai selera.

7. InShot

InShot memungkinkan penggunanya mengedit video seperti menggabungkan video dan menambahkan teks atau stiker animasi. Lalu bisa menambahkan soundtrack ke dalam video, yang suaranya bisa dari bawaan atau musik sendiri.

8. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi dari Microsoft ini bisa jadi pilihanmu untuk mengedit video. Adapun fitur yang ditawarkan berupa pemotongan video, penggabungan video, sampai memberi efek animasi. Hasil videonya pun akan tersimpan dalam resolusi tinggi.

9. VivaVideo

Kalau kamu ingin mengedit video, kamu bisa coba aplikasi VivaVideo. Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong video, memberi efek transisi, musik, atau efek lainnya. Ada juga efek slow motion dan stiker animasi yang bikin editan videomu tambah bagus.

10. Magisto Video Editor & Maker 

Aplikasi satu ini super duper mempermudah kamu mengedit video. Sebab aplikasi ini menggunakan semacam kecerdasan yang bisa menganalisis cuplikan video lalu menggabungkannya sehingga tercipta video utuh.

Namun untuk mendapatkan kemudahan itu kamu perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya ada versi gratis untuk Magisto, tapi fitur yang tersedia sangat terbatas. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait