beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

10 Kelebihan Telegram yang Tidak Ada di WhatsApp

Elga Nurmutia,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Kelebihan Telegram yang Tidak Ada di WhatsApp
Image: Ilustrasi aplikasi Telegram. (Ümit Solmaz/Pixabay)

Jakarta - Aplikasi chatting Telegram, rupanya memiliki sejumlah fitur yang mungkin tidak ada di Whatsapp. Berikut, 10 Kelebihan Telegram yang tidak ada di Whatsapp. 

Apa itu Telegram? Telegram merupakan aplikasi layanan chatting atau berkirim pesan instan multiplatform dengan basis cloud yang sifatnya gratis dan nirlaba.

Selain itu, Telegram juga dapat diakses melalui smartphone dan juga PC. Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan WhatsApp, meskipun ada perbedaan dalam kekurangan dan kelebihannya. 

Kali ini, Urbanasia akan membagikan 10 kelebihan Telegram yang tidak ada di Whatsapp, Minggu (24/10/2021), sebagai berikut.

1. Memiliki Kapasitas Ruang Penyimpanan yang Tidak Terbatas

Kelebihan dari Telegram ini adalah memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang tidak terbatas. Dalam aplikasi yang satu ini, menggunakan sistem cloud storage pada setiap penyimpanan data dengan aman, tidak membuat perangkat penuh, dan juga mudah untuk melakukan aksesnya. Bahkan, sistem penyimpanan tidak terbatas ini sifatnya gratis dari Telegram dan kamu juga bisa menyimpan semua jenis data milikmu.

2. Berbagi Data Media dengan Kualitas Tetap

Biasanya, ketika berbagi foto ataupun video di WhatsApp kualitas file tersebut akan menurun. Berbeda halnya dengan Telegram, kualitas media tersebut tetap dan tidak menurun sama sekali.

Hal itu dikarenakan Telegram biasanya memberikan pilihan terlebih dahulu kepada pengguna dalam berbagi file dengan sesama pengguna. Bisa memilih untuk melakukan kompresi atau langsung mengirimkan file dengan ukuran asli. Maka, file media yang akan kamu kirimkan tidak akan menurun atau menjadi buram.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait