beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

10 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Cocok untuk Solo Traveling

Izzah Putri Jurianto,
13 November 2022 11.00.38 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Cocok untuk Solo Traveling
Image: Daftar negara yang biaya hidupnya termurah (Foto: Pexels/Kaiquerocha)

Jakarta – Urbanreaders, apakah kamu adalah orang yang suka travelling? Ingin merasakan tinggal di negara-negara baru, tapi belum menemukan destinasi yang cocok karena mikirin budget?

Berikut informasi seputar 10 negara dengan biaya hidup termurah tahun 2022. Daftar ini dikutip dari laman Wealthy Gorilla yang dibuat berdasarkan besaran biaya hidup dan akomodasi selama sebulan. Negara mana saja ya, yang biaya hidupnya masuk kategori termurah?

1. Indonesia

1668312082-Ilustrasi-Indonesia.jpegSumber: ilustrasi alam Indonesia (Foto: Pexels/tomfisk)

Di urutan pertama, kita punya Indonesia, dengan biaya hidup perbulan paling murah yakni mulai sekitar $340 saja, atau setara dengan Rp 5,2 juta. Negara ini cukup padat penduduk, dengan 17.000 pulau dan 264 juta populasi. Tak hanya itu, Indonesia merupakan negara dengan banyak destinasi wisata cantik yang memanjakan mata.

2. Bolivia

Berikutnya, ada Bolivia yang menjadi negara termurah, yaitu $431 atau Rp 6,6 jutaan setiap bulan. Negara ini punya penduduk yang cukup padat, dengan bahasa Spanyol sebagai bahasa dominan yang digunakan untuk komunikasi sehari-hari.

3. Nepal

Dikenal karena Gunung Himalaya, Nepal terlihat sangat menarik untuk dijadikan tempat tinggal. Nggak perlu khawatir harga yang mahal, sebab biaya hidup rata-rata di negara ini berada di angka $450 saja untuk setiap bulan atau sekitar Rp 6,9 juta.

4. Vietnam

1668312230-Ilustrasi-Vietnam.jpegSumber: ilustrasi Vietnam (Foto: pexels/hugoheimendinger)

Vietnam termasuk sebagai negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena banyaknya tempat-tempat menarik di negara tersebut. Untuk tinggal di Vietnam, kita butuh nominal $500 saja atau sekitar Rp 7,7 juta.

5. Argentina

Kalau kamu ingin tinggal sendiri di luar negeri, Argentina mungkin cocok untuk masuk wishlist, sebab biaya hidupnya cukup terjangkau, yakni $542 setiap bulan atau Rp 8,4 jutaan. Biaya sewa apartemen 1 kamar saja hanya berkisar di angka $100 untuk sebulan, loh. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait