beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

220 Nakes Teladan Dianugerahi Penghargaan oleh Kemenkes

Fitri Nursaniyah,
12 November 2022 17.21.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
220 Nakes Teladan Dianugerahi Penghargaan oleh Kemenkes
Image: Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, Senin (12/7/2021). (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Sebanyak 220 tenaga kesehatan (nakes) dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada gelaran Anugerah Nakes 2022 di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Penghargaan ini diberikan pada ratusan nakes debagai apresiasi atas jasa mereka terutama di masa pandemi COVID-19.

Kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, para nakes ini tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga saat bertugas, melainkan juga mengorbankan jiwa.

"Ini adalah saat yang paling baik untuk kita berdoa untuk rekan kita, para nakes, yang telah menyumbangkan jiwa dan raganya untuk kesehatan bangsa dan negara kita," kata Menkes.

Ratusan nakes yang diberikan penghargaan ini datang dari berbagai lini nakes di puskesmas, RSUD, dan rumah sakit vertikal milik Kemenkes. Mulai dari dokter, perawat, bidan, ahli teknologi laboratorium medis, tenaga sanitasi lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, keterampilan fisik, keteknisian medis, hingga teknik biomedika.

Penghargaan ini juga diberikan pada nakes yang mengabdikan diri untuk masyarakat di Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK).

Serta, penghargaan juga diberikan pada 29 kader posyandu teladan dan dosen mahasiswa berprestasi.

Sebagai informasi, Anugerah Nakes Teladan ini merupakan acara tahunan Kemenkes sebagai rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Arianti Anaya berharap, kegiatan ini menjadi motivasi dan inspirasi para nakes dalam menjalankan tugasnya.

"Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi satu motivasi baik bagi tenaga kesehatan teladan dan kader posyandu yang terpilih saat ini, dan menjadi inspirasi bagi tenaga kesehatan dan kader posyandu lainnya," ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait